Ka KUA Kecamatan Sungai Mandau Buka Bersama Keluarga Besar Gontor 14

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 07 Juni 2018, 23:12

Siak (Inmas) – Rabu, (06/06/18), Wakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Mandau Alwis, S. Sos.I, MA, memenuhi undangan berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Pondok Pesantren Modern Gontor Putra Cabang 14 Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, KH. Syamsul Hadi Abdan, Direktur KMI, Sekcam Sungai Mandau M. Rasyid, S. Pd, Para Pengasuh dan Alumni, Wali Santri serta masyarakat sekitar Pondok Pesantren Modern Gontor Sungai Mandau.

Selaku Ka KUA Kecamatan Sungai Mandau, Alwis dalam sambutannya yang mewakili Kantor Kemenag Siak mengatakan bahwa bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Ponpes Modern Gontor Ponorogo Jawa Timur secara khusus telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional seperti Prof. DR. H. Din Syamsudin mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah 2 Periode, Menteri Agama saat ini Lukman Hakim Syaifudin, Wakil Ketua MPR DR. H. Hidayat Nurwahid, MA dan banyak lagi yang lain yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, bahkan yang tak kalah penting adalah, peran para alumni Gontor  secara khusus telah menjadi bagian perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kita semua tentu berharap dan berdo'a kiranya Ponpes Gontor Putra 14 ini juga berkemampuan melahirkan tokoh tokoh Nasional kelak, tokoh bangsa yang telah disebutkan, dan kami berharap agar anak- anak generasi muda Sungai Mandau khususnya dapat menimba ilmu pengetahuan di Gontor ini, sehingga pada akhirnya juga membawa pencerahan bagi masyarakat sehingga peradaban Islam itu tumbuh mulai dari sini”, ujarnya memotivasi. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya