Hanya Dalam Tempo Setengah Jam, Gemar Siak Berzakat di Kecamatan Kerinci Kanan Kumpulkan Zakat 200 Juta Lebih

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 07 Juni 2018, 23:11

Siak (Inmas) – Rabu, (06/06/18), Sebanyak Rp. 200 Juta lebih terkumpul melalui kegiatan Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat di Kecamatan Kerinci Kanan. Plt. Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya program dari Baznas Siak itu dan mengapresiasi atas perolehan zakat yang sangat pantastis tersebut. Hal ini karena kegiatan ini berlangsung hanya sekitar setengah jam saja.

"Program Gemar yang dicanangkan sejak tahun 2014 lalu, terus diupayakan semakin meningkat dan meluas sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk kami ucapkan terimakasih dan apresiasi untuk Baznas Siak, khususnya kerja keras Upz dan Pemcam Kerinci Kanan," ucap Alfedri di Masjid Muhajirin Kampung Buatan Baru.

Adapun Jumlah pengumpulan Zakat Pada acara Gemar berzakat di Kecamatan Kerinci Kanan berjumlah Rp.209.449.000, jumlah tersebut merupakan jumlah pengumpulan terbanyak selain Gemar Siak-Mempura yang berhasil mengumpulkan 500 Juta lebih. ini merupakan jumlah tertinggi di semua Gemar Kecamatan kecuali Gemar-Siak Mempura dan diikuti oleh Kecamatan Tualang yang berhasil mengumpulkan dana Zakat 197.022.000.

Baznas Kabupaten Siak terus berusaha memaksimalkan fungsi Upz disetiap kecamatan sejak tahun 2016 lalu. Pengumpulan dengan pemotongan gaji dan tunjangan juga dilaksanakan bagi ASN. Sementara untuk pendistribusiannya zakat terbagi dalam 5 pos pembagian yaitu Siak Taqwa, Siak Makmur, Siak Pintar, Siak Sehat dan Siak Peduli. Tahun ini merupakan tahun ke 5 gerakan masyarakat berzakat yang telah di laksanakan oleh Baznas Kabupaten Siak dan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya