Kakan Kemenag Dumai Beri Materi Pembekalan Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau

Ditulis Oleh riaudumai Kamis, 07 Juni 2018, 15:53

Kakan Kemenag Dumai H.Syafwan paparkan materi tentang Kondisi sosial Keagamaan Kota Dumai pada Pembekalan Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau Angkatan ke-42

Dumai (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai H.Syafwan beri materi Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-42 UIN SUSKA Riau yang ditaja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIN SUSKA Riau dengan tema “KKN Tematik Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) Berbasis Masjid” berlangsung di Gedung Islamic Center Kampus UIN SUSKA Riau, Pekanbaru, kamis (07/06) sekira pukul 13.15 WIB. Dalam kesempatan tersebut, kegiatan diisi oleh beberapa narasumber, Kakan Kemenag Dumai Drs.H.Syafwan, Sekretaris LPPM UIN SUSKA Riau Dr.H.Zarkasih,M.Ag, dan Pihak Asuransi Bumida Pekanbaru Wismoyo. Dalam pantauan humas, sekitar 400 orang lebih mahasiswa UIN SUSKA Riau yang akan KKN di 7 Kecamatan Kota Dumai tampak serius mendengar pemaparan materi dari narasumber.

Sekretaris LPPM UIN SUSKA Riau H.Zarkasih menyebutkan kegiatan pembekalan Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau ini dilaksanakan tiap tahun dengan mengundang narasumber dari berbagai Kabupaten/Kota, diantaranya Walikota/Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan Pihak Asuransi Bumida. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari pada hari Kamis sampai dengan sabtu, tanggal 07 s.d 09 Juni 2018 dimulai pukul 08.00 s.d 16.00 WIB.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Dumai H.Syafwan menjelaskan tentang Kondisi Sosial Keagamaan di Kota Dumai, yaitu sejarah singkat Kota Dumai dan terbentuknya Kemenag Dumai, Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan di Kota Dumai, keadaan penduduk, jumlah pemeluk agama, rumah ibadah, serta juga menjelaskan pluralisme penduduk yang berada di 7 Kecamatan Kota Dumai.(jaka)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya