Bupati Bengkalis Buka Festival Lampu Colok Senen Malam di Meskom

Ditulis Oleh riaubgkls Rabu, 06 Juni 2018, 12:57

Bengkalis (Inmas)  Pembukaan Festival Lampu Colok tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini bakal dilaksanakan Senin malam, 11 Juni 2018 mendatang, di Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, menjelaskan pembukaan festival tersebut akan diawali dengan acara berbuka bersama.
“Sesuai informasi yang kami terima, pembukaan festival colok tahun 2018 ini akan dipusatkan di lapangan sepak bola di RT 02/RW 03 Desa Meskom,” terang Johan, Rabu, 6 Juni 2018, di ruang kerjanya.
Seperti telah diinformasikan sebelumnya, festival lampu colok setiap tahunnya memang ditaja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora).
Festival yang digelar dalam rangka menyambut 27 Ramadhan yang oleh masyarakat Bengkalis akrab disebut malam 7 Likur ini, ditaja Pemkab Bengkalis sebagai upaya untuk melestarikan salah satu kekayaan khazanah budaya yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.
“Insya Allah, pembukaan festival tersebut langsung dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin,” jelas Kepala Dinas Budparpora, melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Khairani Alwi. (Ana/hmsbks)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya