Kepala Penyelenggara Syariah Pimpin Rapat Persiapan PHBI

Ditulis Oleh riaukuansing Selasa, 05 Juni 2018, 14:29

Kuansing (Inmas), Hari Raya Idul Fitri tidak berapa lama lagi akan datang, lebih kurang tinggal 10 hari lagi. Salah satu yang membuat semarak perayaan hari raya tersebut adalah dengan melaksanakan takbir keliling, begitu terdengar suara takbir yang dirantau seketika akan teringat kampung halaman, yang tinggal di ibu kota akan teringat sanak saudara yang mungkin telah lama tidak bersua. Takbir adalah salah satu cara untuk mengagungkan nama Allah dan bersyukur dengan segala nikmat dan karunia-Nya karena perjuangan menahan hawa nafsu selama sebulan penuh telah berhasil dilewati.

Menjelang memasuki hari raya Idul Fitri 1439 H, tim pelaksana Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) mengadakan rapat persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H di kabupaten Kuantan Singingi. Rapat tersebut di adakan pada hari Selasa (05/06/2018) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. Peserta rapat yang dihadiri oleh lebih kurang 30 orang tersebut berasal dari pegawai kantor bupati Kuansing, tokoh masyarakat, dan beberapa Ormas Islam.

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi diwakili oleh Kasubbag TU H. Armadis, S.Ag sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kata sambutannya Kasubbag TU mengharapkan setiap individu yang ditunjuk dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin, yaitu dengan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, jangan sampai salah perhitungan, karena acara yang sukses adalah harapan kita semua, kesuksesan akan datang dengan persiapan yang matang dan keikhlasan  dalam beramal.

Selesai pembukaan oleh Kasubbag TU acara rapat langsung di mulai yang dipimpin oleh Kepala Penyelenggara Syariah H. Jefri Eriadi, S.Ag. Dalam rapat dibahas persiapan pawai takbir yang akan dilaksanakan pada hari terakhir puasa, atau kalau tidak ada perubahan yaitu pada tanggal 14 Juni 2018. Dalam rencana pawai takbir akan di mulai dari Taman Jalur Teluk Kuantan, dan dilanjutkan dengan berkeliling melewati jalan-jalan utama. Rapat berjalan cukup alot dan kondusif, dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan dari peserta rapat. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya