Kakankemenag Kuansing Ikuti Safari Ramadhan Bersama Bupati Hari ke 6

Ditulis Oleh riaukuansing Selasa, 05 Juni 2018, 11:17

Kuansing (Inmas), Tim safari Ramadhan pemerintah kabupaten Kuantan Singingi kembali melancarkan aksinya untuk mengunjungi tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk menjalin ukhuwah islamiyah, dalam hal ini khususnya adalah masjid-masjid yang ada di kabupaten Kuantan Singingi.

Hari Senin (04/06/2018) tim safari Ramadhan bergerak dari rumah dinas Bupati untuk menuju Kuantan Hilir. Tempat yang menjadi tujuan adalah Masjid Anshorullah yang terletak di desa Pulau Kijang kecamatan Kuantan Hilir. Perjalanan ini diikuti oleh bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Jisman, MA, Kapolsek Kuansing, Setda Kuansing, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Asisten, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian di lingkungan pemerintahan kabupaten Kuansing.

Kakankemenag pada waktu acara menyerahkan bantuan mushaf Al-Qur'an kepada pengurus masjid. Saat penyerahan Kakankemenag menyampaikan sepatah dua patah kata, "Semoga Al-Qur'an yang diberikan memberikan manfaat yang banyak bagi jemaah dan mendapatkan pahala bagi pembacanya. Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan, pahala yang didapat akan berlipat ganda bila dibandingkan dengan hari biasa".

Dengan turunnya tim safari Ramadhan ke daerah-daerah yang jarang dikunjungi, semakin banyak masyarakat yang mengenal lebih dekat para pejabat dan pemimpin daerah yang menjalankan roda pemerintahan, sekaligus ini merupakan ajang untuk mengenalkan program-program pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Dan ini merupakan salah satu manfaat dari kunjungan yang dilakukan oleh tim safari Ramadhan. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya