Remaja Masjid Sungai Rawa Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 17 Mei 2018, 09:12

Siak (Inmas) – Dalam rangka menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan, Ikatan remaja Masjid dan pemerintah Kampung Sungai Rawa mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dan zikir yang dipusatkan di Masjid Nurul Hikmah dari jam 8.00 pagi sampai Zhuhur Selasa (15/05/18). Kegitan ini diisi dengan sholawat dan puisi-puisi Islami dari anak-anak MDTA.

Ada pun  Penceramah pada kegiatan tersebut adalah Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sungai Apit Kamarizun Shi. Dalam ceramahnya Kamarizun menyampaikan bahwa Puasa merupakan tempat pembinaan bagi setiap muslim untuk membina dirinya, dimana masing-masing mengerjakan amalan yang dapat memperbaiki jiwa, meninggikan derajat, memotivasi untuk mendapatkan hal-hal yang terpuji dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak. Juga memperkuat kemauan meluruskan kehendak memperbaiki fisik, meyembuhkan penyakit serta mendekatkan seorang hamba kepada robb-nya. Dengannya pula berbagai macam dosa dan kesalahan akan diampuni, berbagai kebaikan akan semakin bertambah dan kedudukan pun akan semakin tinggi.

kegiatan ini disambut meriah oleh Masyarakat kampung sungai Rawa. kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan antar sesama Remaja Masjid dan juga Masyarakat yang ada di Kampung Sungai Rawa. Kegiatan ditutup dengan Zikir dan Doa bersama.kemudian sorenya dilanjutkan dengan Ziarah Kubur kepada Dua Komplek Makam masyarakat sungai  Rawa. (Awl)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya