Kemenag Riau Rakor Persiapan Pilkada dan Menyambut Ramadhan

Ditulis Oleh imuss Kamis, 17 Mei 2018, 09:12

Riau (Inmas)- Dalam rangka menghadapi persiapan jeleang pelaksanan pilkada serentak sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Gubernur dengan Instansi Vertical, Forkopimda dan Walikota/ Bupati se Provinsi Riau Tahun 2018, Senin (14/5/2018) di Hotel Premiere Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau, Kanwil Kemenag Riau, DPRD Riau, DPRD Pekanbaru, Forkopimda, Walikota dan Bupati se Provinsi Riau. Dari pertemuan tersebut, menghasilkan pernyataan dan sikap bersama yang telah disepakati.

Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA, dalam sambutannya menyebutkan, bahka peristiwa yang terjadi di Surabaya merupakan penyalahgunaan nilai- nilai agama yang sangat dikutuk oleh agama.

"Semua agama manapun tidak ada yang membolehkan tindak anarkis apalagi teroris, untuk itu harus usut tuntasn,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu yang hadir dalam kesempatan itu mewakili lembaga DPRD Riau, dan ditunjuk untuk menyampaikan keputusan bersama mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau bersama Forkompinda dan Bupati Walikota se Provinsi Riau beserta seluruh masyarakat, turut berduka dan belasungkawa atas korban yang meninggal dunia dan perhatian terhadap korban yang luka-luka, untuk tindakan keji dan tindak kemanusiaan yang terjadi di Mako Brimob bom bunuh diri gereja-gereja di Surabaya dan Bom rusunawa Sidoarjo serta mau Polrestabes Surabaya Jawa Timur.

"Selain itu, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya aksi terorisme di wilayah masing-masing, dan dapat menahan diri tidak terprovokasi atas peristiwa yang telah terjadi, ulasnya.

Dia menambahkan, semua pihak memberikan dukungan sepenuhnya kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian ini dan mengambil tindakan tegas kepada pelaku sesuai peraturan yang berlaku. (ist)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya