Kemenag Bengkalis Dampingi BHR Riau di Rukyatul hilal

Ditulis Oleh riaubgkls Rabu, 16 Mei 2018, 14:19

     Bengkalis (Inmas), Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten bengkalis bersama dengan beberapa orang Kepala Seksi/Penyelenggaran dan kasubbag tata usaha melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan kegiatan Hisab rukyat Tingkat Provinsi riau di Kabupaten bengkalis pada Selasa (15/5/2018). Kegiatan Hisab Rukyat ini di Kabupaten Bengkalis dipusatkan di pantai prapat Tunggal Desa Meskom Bengkalis.


Hadir dalam kegiatan hisab Rukyat ini Kabid Urais beserta tim Badan Hisab Rukyat Provinsi Riau, Pakar ilmu Falak H. Hajar Hasan Dosen Ilmu falak UIN Suska Riau, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Kasubbag Tata Usaha, kepala Seksi dan penyelenggara di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa Meskom, P3N Desa Meskom. kegiatan ini juga dihadiri oleh lebih kurang 30 orang mahasiswa STAIN Bengkalis yang sedang melaksanakan sosialisasi Hisab Rukyat dengan di dampingi oleh dosen pembimbing.


Dalam penyampaiannya pakar ilmu Falak UIN Suska Riau H. Hajar Hasan menyampaikan bahwa jika hilal tidak terlihat hari ini maka bulan sya'ban diistiqmalkan menjadi 30 hari sehingga 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada hari kamis tanggal 16 Mei 2018. posisi hilal saat ini masih berada dibawah ufuk. untuk tanggal 16 Mei 2018 posisi hila sudah berada diatas ufuk dan sudah bisa kelihatan.


Kepala kantor Kementerian Agama Kapaten Bengkalis menyampaikan bahwa dengan telah ditetapkannya keputusan dari menteri Agama bahwa 1 ramadhan 1439 H jatuh pada hari kamis (17/5/2018) maka umat islam telah dapat melaksanakan ibadah Puasa Ramadhannya. kepada seluruh Umat muslim agar dapat menjalankan ibadah ramadhannya dengan baik dan menjaga ketenteraman dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. (ana)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya