Persiapkan Fisik dan Mental Menyambut Ramadhan

Ditulis Oleh imuss Rabu, 16 Mei 2018, 11:39

 Riau (Inmas)- Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat muslim untuk itu mari persiapkan fisik dan mental untuk menyambutnya. Sehingga saat Ramadhan tiba, dapat diisi dengan berbagai amalan yang semakin mendekatkan diri pada Allah SWT.

Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA saat memberikan sambutan pada kegiatan Silaturrahim Menyambut Bulan Ramadhan 1439 H/ 2018 M, Rabu (16/5/2018) di Aula Kanwil Kemenag Riau berpesan kepada seluruh karyawan karyawati Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Riau agar menyambut bulan Ramadhan dengan kegembiraan penuh dengan suka cita.

“Karena Ramadhan datang memang untuk kita dan didalam nya juga penuh dengan kemuliaan-kemuliaan dan ibadah-ibadah yang dilakukan juga dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Kemudian yang kedua agar bisa menjaga persaudaraan saling hormat menghormati antara satu sama yang lain termasuklah bagi yang tidak melaksanakan ibadah puasa, agar tidak melakukan makan dan minum ditempat umum tapi lakukan lah yang sifatnya pribadi, yang ketiga saya berharap Ramadhan ini betul-betul kita isi dengan kegiatan-kegiatan Amaliyah Ramadhan seperti membaca Alqur’an. Selama Ramadhan masing-masing kita yang beragama islam yang bisa mengkhatamkan Alqur’an setidaknya sekali dalam bulan Ramadhan ini dan yang terakhir tentu saya berharap supaya kegiatan- kegaiatan keagamaan yang ditaja oleh Penaizsawa diatur, seperti adalah shalat dzuhur dan ashar berjamaah ditambah dengan adanya ceramah yang dilakukan secara bergantian. Dan saya juga berharap sebelum masuk kerja pegawai selalu menyempatkan diri untuk membaca Alqur’an,” harapnya.

Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Riau HM Saman S Sos M SI, usai acara mengatakan, 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada Kamis 17 Mei 2018. Bidang Penaiszawa telah memprogramkan beberapa kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan.

“Kamis kita mulai kegiatan ramadhan mengisi bulan ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah terutama hari kamis besok kita mulai melaksanakan shalat berjamaah sekaligus tausiyah kultum di Mushalla Amal Ikhlas, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh karyawan karyawati, pejabat fungsional untuk dapat hadir shalat dzuhur berjamaah sekaligus mendengarkan tausiyah tausiyah dari ustadz yang sudah kita tetapkan. Selain itu, selama ramadhan juga memperingati nuzul quran bersama pensiunan kementrian agama yang pernah tugas jadi sebagaimana yang telah kita laksanakan pada tahun tahun sebelumnya, jadi kita tahun ini menghimbau seluruh karyawan keluarga besar kementrian agama untuk dapat hadir. Kegiatan lain, halal bi halal, dan safari Ramadhan,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh Pegawai dan Pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenag Riau dengan pemberi tausiah Dr H Zulfadli Lc MA. Acara juga diwarnai dengan pemberian Sembako untuk CS dan Scurity Kanwil Kemenag Riau oleh DWP Kemenag Riau. (mus/faj/anto)

 

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya