Penutupan dan penyerahan hadiah kepada para juara KSM tingkat Kabupaten Rokan Hilir tahun 2018

Ditulis Oleh riaurohil Senin, 14 Mei 2018, 15:31

Photo bersama para juara I KSM tingkat kabupaten tahun 2018

Rokan Hilir (inmas) – Selama 1 hari, Sabtu (12/5) pukul 15.30 WIB Kemenag Rohil melaksanakan penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara Kempetisi Sains Madrasah (KSM) Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) tingkat Kabupaten Rohil di MTs Negeri 1 Rohil Kec. Tanah Putih.

Acara ditutup oleh Kasi Penmad Drs. H. Naini, M.Pd.I mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hilir dan dihadiri Datuk Penghulu Ujung Tanjung di wakili Sekdes Nazirman, S.Sos, Ketua Komite H.Zuraimi, S.A, Kepala MTs N 1 Rohil, Hasbullah, S.Ag, Kepala TU MTs N 1 Rohil Karmina, S Ag dan Masjelis Guru, Waka MTs N 1 Rohil Filial Bagan Sinembah Hj. Sori Alam Hrp.S.Pd, Kepala dan Guru Pembimbing Peserta KSM serta siswa siswi peserta KSM.

Kasi Penmad H. Naini dalam sambutan penutupan KSM ini membacakan sekapur sirih Kakan Kemenag Rohil H. Agustiar. Kakan Kemenag Rohil  mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak terkait atas terlaksananya KSM di lingkungan Kantor Kemenag Rohil tahun 2018, khususnya kepada pihak madrasah yang telah ikut berpartisipasi serta teman-teman panitia, sehingga acara ini dapat berlangsung sukses. "alhamdulillah kegiatan dan perlombaan ini dapat berjalan dengan aman, sukses, dan lancar. Terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari semua pihak dan terimakasih juga kepada seluruh panitia kegiatan yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sukses,” ujar H. Agustiar.

Selanjutnya H. Agustiar juga mengucapkan Selamat kepada para pemenang KSM dan mendoakan semoga apa yg kita lakukan ini semata-mata mengharap Ridho Allah dan kemajuan Madrasah. “semoga dengan diraihnya piala piala ini bisa menjadi motivasi kepada diri sendiri dan orang lain. Pemenang pada event ini akan menjadi wakil bagi Kemenag Kab. Rohil untuk bersaing pada KSM tingkat Prov. Riau,” harapnya.

Ia juga meminta peserta yang berhasil keluar sebagai juara, saya berharap agar jangan cepat puas diri karena mempertahankan sesuatu yang kita miliki jauh lebih sulit bila kita ingin menggapainya. “teruslah belajar dan latihan, sehingga kelak kalian akan dapat menunjukkan eksistensi di Tingkat Provinsi. Kepada yang belum berhasil juara, saya meminta untuk tidak kecewa, karena kekalahan itu pada hakikatnya adalah sebuah kesuksesan yang tertunda. “jadikan ini sebagai Pemicu dan Pemacu serta Motivasi untuk meraih Prestasi pada Kesempatan berikutnya,” H. Agus memotivasi.

Dan terakhir ucapan terima kasih dan penghargaan Kakan Kemenag Rohil terkhusus untuk Keluarga Besar MTs N 1 Rohil atas dukungan maksimal yang diberikan.

Selanjutnya sekretaris panitia Adi Candra, SHI membacakan para pemenag KSM 2018. Untuk jenjang MI Mapel MTK Terintegrasi juara I Sahrul Ramadhan asal MI Hubbul Watha Rimba Melintang dan Sains IPA Terintegrasi juara I Faiz Islamy Mufid asal MI Alusmaniyah Bagan Sinembah. Sedangkan jenjang MTs juara I mapel IPA terpadu terintegrasi Indah Mei Ayudia asal MTs Nurul Ikhwan, juara I IPS Terpadu Novila Irsandi asal MTs N 1 Rohil dan mapel MTK terintegrasi juara I asal MTs N 1 Rohil atas nama Fayyaza. Dan terakhir jenjang MA juara I mapel Kimia Terintegrasi atas nama Sendi Pramudita asal MA Alkarim dan MTK Terintegritas juara satu diraih oleh Iswandi dari MA Almujahidin.

Usai pembacaan para pemenag KSM juara I, II dan III, dilakukan pembagian hadiah. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya