Kasi Bimas Islam Hadiri Penutupan Tahsin dan Tahfidz Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan

Ditulis Oleh mukhtarinhil Jum'at, 11 Mei 2018, 13:41

Tembilahan (Inmas) Mewakili Kakan Kemenag Inhil, Kasi Bimas Islam, H. Harun, S. Ag menghadiri kegiatan penutupan lomba Tahsin dan Tahfidz Al-Quran yang digelar di Masjid  Agung Al-Huda Tembilahan, Rabu (9/5/2018) malam.

Acara ini juga diselaraskan dengan kegiatan menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M.

Kepada Tim Inmas Kemenag Inhil, H. Harun mengatakan atas nama Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir sangat menyambut baik serta mendukung atas terselenggaranya Perlombaan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran Masjid Agung Al-Huda ini, karena perlombaan ini bisa menjadi salah satu upaya sangat baik serta bermanfaat dalam memotivasi dan menggerakkan anak-anak umat islam untuk semakin mencintai Al-Qur'an.

"Oleh sebab itu, kepada para peserta lomba yang menjadi juara saya ucapkan selamat. Semoga prestasi yang telah dicapai dapat terus dipertahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi, namun dengan tujuan utama yakni untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT dengan cara mencintai Al-Quran yakni dengan membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungannya," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini pihaknya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua Pengurus Masjid dan ustadz/ustadzah yang telah melaksanakan pendidikan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, serta kepada segenap Panitia Pelaksana dan seluruh pihak yang telah terlibat dan turut berpartipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. 

"Semoga segala upaya yang telah kita laksanakan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah serta mendapatkan ridho dan balasan dari Allah SWT," ucapnya.

Ia berharap kegiatan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi bahkan kalau bisa juga dapat dicontoh oleh mesjid-mesjid yang lain, agar semakin banyak umat islam khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir ini, baik anak-anak maupun orang dewasa yang bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar sesuai dengan tajwidnya dan juga memiliki kemampuan dalam menghafal Al-Quran.

Ketua Pengelola Tahsin dan Tahfiz, Ustad HM Yusuf, kegiatan yang digelar di lantai dua Masjid Agung Al-Huda itu memang rutin diadakan setiap tahunnya.

Jelasnya lagi bahwa di tahun ini, anak-anak yang belajar di Masjid Agung Al-Huda sudah banyak yang menyelesaikan Juz 30, juz 29, juz 1, bahkan surah-surah pilihan seperti Surah Yasin, Surah Al Mulk, surah Al Waqiah, Surah Ar Rahman, surah As Sajadah, Surah Al Insan dan surah pilihan lainnya.

"Kita ingin menjadikan mereka kedepannya sebagai salah satu Imam di masjid-masjid yang ketika subuh Jumat merka membacakan Surah As Sajadah dan Surah Al Insan sehingga tidak sulit lagi kita mencari Imam khususnya Imam subuh Jumat," tukas HM Yusuf. ***(utar)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya