Hingga Hari Kedua PPDB MTsN 1 Kota Dumai Mencapai 400 Orang Lebih

Ditulis Oleh riaudumai Rabu, 09 Mei 2018, 16:34

Kepala MTs.N.1 Kota Dumai Harianto foto bersama Kaur TU Hanifah, Bendahara Nora Ereska Yanti dan Panitia PPDB

Dumai (Inmas) - Madrasah hebat dan madrasah bermartabat itu merupakan semboyan untuk madrasah. Berangkat dari semboyan tersebut MTs.N.1 Dumai yang merupakan salah satu icon Kementerian Agama Kota Dumai yang hingga hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah mencapai 405 orang, rabu (09/05) sekira pukul 11.00 WIB pantauan oleh Humas Kemenag Dumai Jaka Purnama,S.Pd.I.

Ketua Panitia Rena Roy mengatakan PPDB ini dimulai pada hari selasa tgl 08 s.d hari jumat tanggal 11 mei 2018. Pada hari pertama siswa-siswi yang mendaftar di MTs.N.1 berjumlah 303 orang. Pendaftaran dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Usai pendaftaran, peserta didik langsung mengikuti tes praktek ibadah, yaitu sholat dan membaca Alquran. Selanjutnya tes tertulis akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 12 mei 2018 mendatang.

“Sedangkan pada hari kedua ini, peserta didik yang telah mendaftar ada 102 orang. Jadi hingga hari kedua ini yang mendaftar sudah mencapai 405 orang,”ucapnya.

Disela-sela kesibukan PPDB, Kepala MTs.N.1 Kota Dumai Harianto,S.Pd,MA saat diwawancarai mengatakan, alhamdulillah antusias masyarakat Kota Dumai cukup tinggi terhadap MTs.N.1 Kota Dumai, karena MTs.N.1 ini merupakan Madrasah Negeri yang salah satu icon Kementerian Agama Kota Dumai. Hingga ada walimurid yang akan mendaftarkan anaknya mengatakan kepada kami, karna pada dasarnya masuk MTs.N.1 ini mereka ingin menanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada anaknya dan kami lihat banyak prestasi-prestasi bidang pelajaran maupun keterampilan yang lahir dari MTs.N.1 ini, ucap harianto menyampaikan tanggapan dari salah seorang walimurid.

Dikatakannya, dari ratusan peserta didik yang mendaftar, diperkirakan 260 orang yang akan diterima di MTs.N.1 ini, sebagaimana anak-anak kelas IX yang tamat pada tahun ini berjumlah 259 orang. Bisa jadi lebih dari jumlah tersebut, ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kota Dumai Drs.H.Syafwan menyampaikan apresiasi tinggi terhadap masyarakat Kota Dumai karena telah menjadikan madrasah sebagai pilihan dihati bapak dan ibuk.

"Semoga madrasah di Kota Dumai menjadi pilihan dihati masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai agama, tidak hanya di negeri, swasta pun juga. Karna kita mempunyai motto yaitu "Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah". pungkas Kakan Kemenag H.syafwan.(jaka)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya