PAUD Kelurahan SAM-SAM Kecamatan Kandis Gelar “Gebyar PAUD 2018” dalam Rangka Menyambut Kartini Days

Ditulis Oleh riausiak Selasa, 17 April 2018, 15:29

Siak (Inmas) – Berbagai macam cara dilakukan dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, mulai menggunakan baju kebaya, baju adat Nusantara, baju ala Militer hingga berbagai acara pawai.

Hal serupa juga dilakukan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) di Kelurahan Sam-Sam Kecamatan Kandis. Puluhan anak yang berusai 3 sampai 5 tahun tersebut mengenakan busana adat khas daerah yang ada di Indonesia, dan terlihat juga ada yang mengenakan seragam profesi yang menjadi cita-cita anak-anak tersebut. Acara tersebut menyongsong tema “Dengan Gebyar PAUD kita gali potensi anak usia dini, mulai Kreatifitas Seni menuju pendidikan berkarakter, cerdas, kreatif, inovatif, with Happy For Foundation”.

Acara pawai dalam rangka memperingati Kartini Days dilepas langsung oleh Camat Kandis Irwan Kurniawan, S.Sos. M.Si didampingi oleh UPIKA, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kandis Harman, S.Ag dan para tokoh masyarakat. “Peringatan Hari Kartini ini merupakan bagian dari bentuk sosialisasi untuk masyarakat di sekitar dan mengingatkan bahwa Indonesia memiliki sosok pahlawan perempuan yang telah memperjuangkan hak perempuan, juga agar anak-anak dapat mengenal berbagai macam kebudayaan serta pakaian adat yang ada di Indonesia”, ujarnya.

Dia menambahkan, peran orang tua serta tenaga pendidik sangatlah penting dalam melakukan pembinaan terhadap anak. Karena, orang tua sebagai pelopor dan pembimbing anak sejak usia dini dituntut untuk menjaga tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. (ICY)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya