Lestarikan Budaya Tempatan, Masyarakat Mempura Gelar Kenduri Kue Apam

Ditulis Oleh riausiak Senin, 16 April 2018, 23:46

Siak (Inmas) – Salah satu budaya yang masih dilestarikan oleh Masyarakat Melayu Kecamatan mempura adalah adanya kenduri Kue Apam setiap Tahun pada bulan Rajab. Pada tahun ini, Masyarakat Melayu Kecamatan Mempura kembali menggelar hal yang sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, yakni Kenduri Kue Apam. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung LAM Kecamatan Mempuran ini, dilaksanakan pada hari Senin (16/04/18). Kegiatan tersebut dilaksanakan Sempena  Memperingati Isra’ dan Mi’raj nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M.

Menurut Penjelasan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mempura Khairul bahri, S.Ag yang merupaka asli Masyarakat Mempura, mengatakan bahwa Kenduri kue apam adalah budaya masarakat melayu siak dan Mempura yg dilaksanakan pada bulan Rajab.  Budaya ini sudah turun temurun dilaksanakan dikalangan masarakat melayu siak sejak dulu hingga sekarang. Jelasnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Kabupaten Siak, Kasi bimas Kantor Kementeian Agama Siak, Camat Mempura, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan semua unsur pimpinan kecamatan mempura. kegiatan ini ditaja guna membangkitkan tradisi adat istiadat melayu yang berbaringan dengan memperingati isra’ mikraj Nabi Muhammad SAW. (Awl)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya