Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Kecamatan Minas Gelar Kegiatan Mabit

Ditulis Oleh riausiak Senin, 16 April 2018, 14:41

Siak (Inmas) – Kamis (14/04) Kelompok Kerja Diniyah takmiliyah Awwaliyah Kecamatan Minas Menggelar Kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) seluruh MDTA Se-Kecamatan Minas. Acara yang bertempat di MDTA YPIM Kompleks Chevron Minas ini di hadiri oleh 583 peserta MDTA Se-Kecamatan Minas.

Menurut keterangan Ketua Kelompok Kerja MDTA Kecamatan Minas Zamhuri menuturkan, acara ini salah satu sarana pendidikan islam atau tarbiyah islamiyah dalam rangka membina jiwa seorang muslim agar menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas secara intelektual (fikriyah), sehat secara jasmani (jasadiyah), tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual yang kuat kepada Allah SWT. “Ragam kegiatannya adalah (1) Sholat berjamaah dan Sholat Tahajud; (2) Tilawah Al-Qur’an minimal 1 Juz; (3) Dzikir Al-Ma’tsurat petang dan pagi; dan (4) Tausiyah”, jelasnya.

Acaranya berlangsung sehari semalam (menginap) agar siswa/i lebih mendapatkan kesan dan manfaat dari acara tersebut. Banyak siswa/i yang sangat senang bisa mengikuti MABIT ini, karena dari acara MABIT juga dapat mengukuhkan keimanan dan dapat menjalin silaturahmi antar sesama. Dari yang belum kenal hingga menjadi kenal, panitia pun menjadi lebih dekat dengan adik kelasnya.

Zamhuri berharap acara ini dapat berlangsung setiap tahunnya dan menjadi lebih baik dari tahun ke tahunnya. “Semoga acara ini dapat menjadikan siswa/i MDTA berakhlakul karimah dan lebih dekat dengan ALLAH SWT”, ungkapnya di akhir acara. (ICY)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya