Ihsan Tufiqi, S.Sy: Jadikan Rasulullah Sebagai Idola

Ditulis Oleh riausiak Senin, 16 April 2018, 14:19

Siak (Inmas) – (Ahad, 15/04/18), Dalam materinya pada kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) bagi seluruh MDTA se-Kecamatan Minas, yang diikuti oleh 583 peserta yang dipusatkan  di MDTA YPIM Komplek Cevron,Minas, Ihsan Taufiqi menyampaikan bagaimana seluruh santri MDTA se-Kecamatan Minas dapat menjadikan Rasulullah sebagai idola dalam segala hal.

“Hari ini kita lebih banyak menjadikan orang-orang yang tidak tunduk kepada Allah sebagai idola, padahal Rasulullah itu idola yang paling sempurna. Bicara tentang apa saja, maka Rasulullah lah suri tauladan yang paling paripurna”, ujarnya memberi semangat.

“Oleh karenanya, kepada adik-adik santri MDTA se-Kecamatan Minas, mari kita jadikan Rasulullah sabagai idola kita dalam tingkah laku kita sehari-hari, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, jika ini kita lakukan sesuai dengan Rasulullah yang kita idolai, maka dunia dan isinya akan mengejar kita”, tambahnya memotivasi.

Secara umum MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) adalah salah satu di antara sarana pendidikan Islam atau tarbiyah Islamiyah dalam rangka membina jiwa seorang muslim agar menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas secara intelektual (fikriyah), sehat secara jasmani (jasadiyah), tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual yang kuat kepada Allah. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya