Kakanwil Tinjau Pelaksanaan UNBK di MAN I Pekanbaru

Ditulis Oleh vera Rabu, 11 April 2018, 12:15

Riau (Inmas) - Kakanwil Kemenag Riau melakukan pemantauan dan peninjauan langsung ke MAN I Pekanbaru pada hari ketiga UNBK Tahun 2018, Rabu (11/04). Tinjauan itu bertujuan untuk mengetahui progres ujian berbasis komputer di masing masing madrasah setiap daerah yang di Riau, sehingga dapat diketahui problem maupun proses kerbelangsungan ujian tersebut.

Plh Kemenag Dr H Nasrauddin MPd MSi mengungkapkan madrasah yang menyelenggarakan Ujian Nasional secara keseluruhan di kota Pekanbaru ada sebanyak 15 madrasah, dimana 10 untuk UNBK dan 5 lainnya  masih melaksanakan UNKP, bersyukur  pelaksanaannya berjalan sukses. "Semoga tahun depan sudah bisa 100 persen madrasah di Riau yang menggunakan sistem BK ini", harapnya.

Kemad MAN I Pekanbaru H Marzuki MPd mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan ujian yang akan digelar hingga esok hari ini untuk mata pelajaran pilihan. Ia menjelaskan Peserta UNBK MAN I Pekanbaru  untuk tahun ini sebanyak 391 siswa dengan ruang UNBK 5 ruang kelas. "Persiapan yang kami lakukan sudah dalam bentuk try out secara berkesinambungan", terangnya.

Dalam kunjugan ke MAN I, Kakanwil langsung menapaki setiap ruang kelas tempat ujian berlangsung, untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar. Didampingi Kabag TU Drs H Mahyudin MA, Plh Kemenag Pekanbaru, Kasubbag Inmas Kemenag Riau tampak sumringah melihat siswa yang tengah menyelesaikan soal soal ujian.(vera/mus/faj)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya