H. Agustiar dan H. Komarudin menev UNBK bersama di MAN 1 Rohil

Ditulis Oleh riaurohil Rabu, 11 April 2018, 10:32

Rokan Hilir (Inmas) – Selang sehari dengan kunjungan Plt. Bupati Rohil, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir H. Agustiar melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ketiga di MAN 1 Rokan Hilir pada hari Rabu (11/4/2018).

Selain bersama beberapa pejabat dari Kantor Kemenag Rokan Hilir seperti H. Sakolan (Kepala Subbag Tata Usaha), H. Agustiar melakukan kegiatan monev tersebut sekaligus untuk mendampingi Bapak H. Komarudin Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan evaluasi (Kurev) Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kemenag Prop. Riau mewaili Kakanwil kemenag dalam melaksanakan monev UNBK di MAN 1 Rohil. Selain MAN 1 Rohil, rombongan monev juga menyambangi MA Roudlatul Jannah Bagansiapiapi.

Saat ditemui usai melakukan kegaiatan monev H. Agustiar mengatakan, secara umum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kab. Rokan Hilir berjalan bagus. Kalau ada masalah-masalah kecil itu wajar dan bisa segera diatasi oleh panitia yang siap dan sigap. Tidak ada masalah yang serius seperti di daerah lain yang sampai harus menggunakan genset untuk menstabilkan tegangan listrik. “Semoga lancarnya proses pelaksanaan UNBK diikuti pula dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya. 

Saat ini, peserta UNBK 2018 MAN 1 Rohil berjumlah 135 orang terdiri dari jurusan IPA 30 peserta dan IPS 105 peserta. Hal ini disampaikan Kepala MAN 1 Rokan Hilir saat mendampingi Kakan Kemenag Rohil melakukan monev UNBK 2018. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya