Hari Pertama, Kakan Kemenag Dumai Monitoring USBN MTs

Ditulis Oleh riaudumai Rabu, 11 April 2018, 07:59

Kakan Kemenag Dumai H.Syafwan monitoring pelaksanaan USBN MTs bertempat di MTs.N.1 Kota Dumai

Dumai (Inmas) – Usai monitoring pelaksanaan UNBK tingkat MA, Kepala Kantor Kemenag Kota Dumai Drs.H.Syafwan monitoring USBN di MTs.N.1 Kota Dumai, Senin (09/04) sekira pukul 09.15 WIB. Ujian Sekolah Berstandar Nasional tingkat Madrasah Tsanawiyah  (USBN) MTs pada hari ini digelar serentak seluruh Indonesia, pelaksanaannya juga serentak dengan pelaksanaan UNBK MA. Kepala MTs.N.1 Kota Dumai Harianto,MA didampingi Kaur TU Hanifah,BA sambut hangat dan turut dampingi Kakan Kemenag Dumai monitoring USBN di MTs.N.1 Kota Dumai.

Ketua Panitia Elfi Junaida, S.Pd mengatakan siswa yang ikuti ujian berjumlah 259 orang, terdiri dari 123 orang laki-laki dan 136 orang perempuan. Ujian pada tahun ini terbagi atas 13 ruang, dengan kapasitas 1 ruangan ujian, 2 guru pengawas.

Selanjutnya, ia menambahkan hari ini dilaksanakan 2 mata ujian yaitu Bahasa Indonesia dan PKN, dimulai pukul 07.30 s.d. 09.30 WIB, selanjutnya mata ujian kedua dimulai pukul 10.00 WIB s.d. 12.00 WIB.  Ujian berlangsung 5 hari, dengan 9 bidang studi yaitu Bahasa Indonesia, PKN, Matematika, TIK, Bahasa Inggris, Seni budaya, IPA, PJOK, dan terakhir IPS.

Lebih lanjut, Ketua Panitia yang akrab disapa ida ini menjelaskan, sebelum dilakasanakan USBN, kiat-kiat yang kita laksanakan yaitu terobosan, try out, membahas soal ujian, membahas soal-soal yang sulit, serta penguatan mental siswa dengan mengundang motivator dari luar.

Kepala MTs.N.1 Kota Dumai Harianto,MA berharap agar usaha dan persiapan yang kita laksanakan dapat membuahkan hasil yang baik tentunya dengan harapan agar siswa-siswi kita dapat memperoleh nilai yang bagus.

Saat diwawancarai, Kakan Kemenag Dumai H.Syafwan berharap agar pelaksanaan USBN ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta siswa-siswi kita dapat memperolah nilai yang memuaskan.(jaka)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya