Bagian Umum Potret Baik atau Buruknya Sebuah Perkantoran

Ditulis Oleh imuss Selasa, 10 April 2018, 20:06

Riau (Inmas)- Dalam rangka meningkatkan kualitas penataan administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama, Subbag Umum Kanwil Kemenag Riau menggelar Orientasi Administrasi Umum angkatan I dan II tahun 2018 di Hotel Ayola Pekanbaru.

Kegiatan yang mengangkat tema Melalui Orientasi Administrasi Umum Kita Tingkatkan Kualitas Penataan Administrasi di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Riau akan berlangsung selama empat hari, 10-13 April 2018 dengan 80 orang peserta dari Pengadministrasi Umum Kanwil, Kemenag Kabupaten/ Kota, KUA Kecamatan dan dari Madrasah.

Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA didampingi Kabag TU Drs H Mahyudin MA dan Kasubbag Umum Drs H Elwizar MM usai membuka Orientasi Administrasi Umum 2018 mengatakan, potret utama pada sebuah kantor berada pada bagian umum, begitu juga di Kementerian Agama, mulai dari administrasi surat menyurat, kebersihan dan tampilan diatur oleh Sub Bagian Umum.

"Kegiatan ini sangat penting karena Bagian Umum mmerupakan potret utama sebuah kantor. Sukses tidaknya sebuah pelayanan semua tergantung umum, harum, bau, rapi dan lainnya. Untuk itu, peserta kegiatan ini harus benar- benar mengikuti kegiatan ini agar apa yang didapatkan nanti bisa diterapkan di kantor masing- masing, sehingga ada inovasi dan peningkatan dengan sasaran akhir pelayanan publik dan kinerja semakin meningkat," ungkapnya.

Kabag TU Kanwil Kemenag Riau, Drs H Mahyudin MA mengatakan, Orientasi Administrasi Umum yang ditaja Subbag Umum Kemenag Riau akan meningkatkan pengetahuan ASN tentang administrasi umum khususnya tata persuratan sesuai dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

"Dulu pegawai mengetik surat dengan mesin tik biasa tapi tingkat ketelitian yang cukup tinggi. Sekarang membuat surat dengan komputer dengan teknologi canggih, namun tingkat ketelitian cukup rendah karena hanya meng copy paste. Dengan kegiatan ini kita sangat berharap dapat meningkatkan ketelitian pegawai dalam bekerja selain bisa melahirkan inovasi inovasi baru," jelas Mahyudin. (mus/ady)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya