Tingkatkan Kualitas Penataan Administrasi, Subbag Umum Kemenag Riau Taja Orientasi

Ditulis Oleh imuss Selasa, 10 April 2018, 20:00

Riau- Dalam rangka meningkatkan kualitas penataan administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama, Subbag Umum Kanwil Kemenag Riau menggelar Orientasi Administrasi Umum pada 10- 13 April 2018 di Hotel Ayola Jalan Subrantas Pekanbaru.

Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Riau, Drs H Elwizar MM, Selasa (10/4/2018) petang ditemui usai acara pembukaan mengatakan, Orientasi Administrasi Umum terdiri dari 2 angkatan, angkatan I dan Angkatan II dengan masing- masing peserta sebanyak 40 orang terdiri dari pengadministrasi pada Kanwil Kemenag Riau, Kemenag Kabupaten dan Kota, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dan Madrasah Negeri.

"Ada 80 orang peserta untuk angkatan I dan Angkatan II, dengan peserta dari Kanwil dan Kabupaten/ Kota, dengan harapan ada inovasi inovasi baru terkait tata persuratan dan administrasi yang harus diketahui, sehingga pelayanan yang diberikan oleh pegawai kita adalah pelayanan terbaik dan tepat sasaran sehingga masyarakat yang terlayani merasa puas dan pesan pesan tersampaukan dengan baik," ungkapnya dan berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius sehingga materi yang disampaikan oleh narasumber terserap dan dapat diaplikasikan dalam bekerja.

Elwizar menambahkan, narasumber yang dihadirkan pada orientasi selama 4 hari tersebut meliputi banyak hal, termasuk diantaranya peningkatan pengelolaan administrasi umum di lingkungan Kemenag, Tata Persuratan Dinas, Mekanisme Perencanaan satker, Kebijakan Kemenag tentang tata persuratan, Tata naskah dinas dan penerapan pada aplikasi persuratan dan tata cara pembuatan SK sesuai peraturan hukum.

"Narasumber kita dua orang dari pusat yaitu Biro Perencanaan dan Biro Umum Kementerian Agama RI, selain pejabat yang Kemenag Riau yang terkait dengan kegiatan ini. Tentu kita berharap dapat mengetahui regulasi dan aturan terbaru terkait administrasi umum," pungkasnya. (mus/ady)



kembali ke daftar berita

Berita Lainnya