Kakan Kemenag Dumai Monitoring UNBK MA

Ditulis Oleh riaudumai Senin, 09 April 2018, 14:48

Kakan Kemenag Dumai H.Syafwan saat monitoring UNBK yang dipusatkan di MAN 1 Kota Dumai

Dumai (Inmas) – Hari ini, Senin (09/04) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA secara serentak digelar di seluruh Indonesia. Hari pertama, Kepala Kantor Kemenag Kota Dumai Drs.H.Syafwan monitoring pelaksanaan UNBK yang bertempat di MAN 1 Kota Dumai, sekira pukul 08.00 WIB pada sesi pertama. Saat tiba di lokasi, Kepala MAN 1 Kota Dumai Januarizal,M.Pd.I didampingi Kaur Tata Usaha H.Nasrun, S.Sos sambut hangat dan turut mendampingi Kakan Kemenag monitoring dibeberapa ruang ujian.

Ketua Panita Wan Ena Nofiza,S.Ag mengatakan, peserta UNBK MAN 1 Dumai berjumlah 172 orang terdiri dari 53 orang laki-laki, 119 orang perempuan. Untuk jurusan IPA berjumlah 93 orang, terdiri dari 26 orang laki-laki dan 67 orang perempuan. Sedangkan jurusan IPS berjumlah 79 orang, yang mana siswa laki-laki berjumlah 27 orang dan siswa perempuan berjumlah 52 orang.

Disela-sela monitoring, Kepala MAN 1 Kota Dumai Januarizal, M.Pd.I menambahkan mata pelajaran UNBK pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia. Hari ini dibagi 3 sesi, sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB s.d. 09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30 WIB s.d. 12.30 WIB, terakhir sesi ketiga pukul 14.00 WIB s.d. 16.00 WIB.

“Seluruh Madrasah Aliyah di Kota Dumai yang berjumlah 9 MA, UNBK nya dipusatkan di MAN 1 Kota Dumai. Ujian tahun ini terbagi atas 3 ruangan, dengan kapasitas 1 ruangan 30 orang siswa, 1 guru pengawas, 1 orang proktor, dan 1 teknisi untuk 3 ruangan,” ungkap Kepala MAN 1 Kota Dumai yang akrab disapa Jan ini.

Usai Monitoring UNBK, Kakan Kemenag Dumai Drs.H.Syafwan mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional tingkat MA pada tahun ini merupakan kali perdana seluruhnya menggunakan Basis Komputer, dari Madrasah Aliyah Negeri hingga Madrasah Aliyah Swasta. Tahun sebelumnya, hanya MAN Dumai saja yang menggunakan komputer.

Terakhir, H.Syafwan yang merupakan Mantan Kasi Pendidikan Islam Kemenag Dumai ini berharap agar pelaksanaan UNBK pada tahun ini berjalan aman dan lancar dan kita berharap tentunya dengan nilai yang memuaskan serta ada peningkatan nilai dari tahun sebelumnya.(jaka)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya