KEPALA KUA KECAMATAN LANGGAM MENJADI PEMBINA UPACARA DI PONPES MAMBAUL MA'ARIF

Ditulis Oleh riaupllwn Rabu, 07 Maret 2018, 09:40

Pelalawan  (inmas) Kepala.Kantor Urusan.Agama Kecamatan Langgam H. Azwar Zainal S.Ag ketika Melakukan  Kunjungan kerjanya, beliau berkesempatan bertindak bagai pembina upacara Senin Pagi (05/3/18) di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif desa Tambak Kecamatan langgam kabupaten pelalawan yang dihadiri majelis guru dan ratusan santri yang terdiri tiga sekolah SMK,.MA dan MTs  yang ada di kecamatan Langgam.

Dalam amanatnya H. Azwar Zainal S.A menyampaikan ada Enam syarat untuk.menjadi pemimpin masa yang akan datang itu. Pertama, Iman dan Takwa, seseorang dalam kehidupannya harus beriman dan bertakwa karena imtak merupakan.pondasi dasar keyakinan.

Kedua Taat Beribadah, adalah tanda pengabdian seorang hamba kepada Allah Khaliq Sang Pencipta, orang yang jauh dari ibadah jiwanya akan gelisah, dekat dengan kebaikan.

 Ketiga, Berakhlak mulia, seorang pemimpin merupakan ketauladanan, etika dan kesantunan adalah nilai yang melekat pada seorang pemimpin, terbebas dari narkoba, perjudian, pergaulan terlarang, miras dan tindakan kriminal lainnya.

Keempat Disiplin, pemimpin yang sukses didunia adalah pemimpin yang disiplin seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah kepada ummatnya, tidak pengkhianat, jauh dari kemunagikan demokratis

Kelima, Cinta Kebersamaan. Pemimpin itu harus memiliki sikap ukhuwah yaitu persaudaraan untuk.membinabkebersamaan, membangun tim work, kerja tuntas dibagi bersama. Punya rasa asa, asih, asuh, Keenam Rajin. Generasi.muda musti rajin....anak.muda yang malas akan tertinggal oleh kemajuan.zaman now, karena kemajuan saat sangat pesat.” Tutur beliau memberikan amanat (aa/mk)

 

 

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya