Kemenag Rohul Fasilitasi Paspor JCH Rokan Hulu

Ditulis Oleh riaurohul2 Selasa, 27 Februari 2018, 09:30

Pendataan JCH di Rohul

Rokan Hulu (inmas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Drs, H. Syahrudin, M.Sy melalui lisan H. Zulkifli, S.Ag, M.Pd.I Kasubbag TU Kemenag Rohul menjelaskan salah satu harapan jamaah calon haji Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018 agar pendataan pembuatan paspor dilaksanakan di Rohul. Hal ini direspon positif oleh Kemenag Rohul dan berharap pihak imigrasi dapat mewujudkannya.Demikian disampaikan PLH Kemenag Rohul H. Zulkifli. Kamis, 22/02 di ruangannya.

lebih lanjut dijelaskan salah satu manfaat pendataan JCH pembuatan paspor di Rohul selain permintaan JCH, juga mempermudah jamaah Rohul dalam transportasi dan waktu dikarenakan jarak tempuh yang jauh, selain itu sebagai abdi Negara memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat meringankan biaya transportasi, makan, khususnya pada orang tua sehingga proses pendataan dalam pembuatan paspor barjalan dengan baik dan lancar.

Dijelaskan salah seorang Jamaah Calon Haji Rohul H. Ruslan menyampaikan senang dan terbantu dengan kebijakan yang dibuat Kemenag Rohul dalam pelayanan terhadap masyarakat, ia juga berharap semoga kedepan pembuatan paspor diharapkan seperti yang sekarang. Hal ini dikarenakan banyaknya manfaat yang dirasakan jamaah ketika pendataan pembuatan paspor dilaksanakan di Rohul.

Kasi Haji dan Umroh H. Mulyadi, M.Sy diruangannya menjelaskan Jamaah Haji kita tahun 2018 berjumlah 432 orang, sementara pendataan pembuatan paspor sebanyak 170 orang dan ini berasal dari 6 kecamatan terdiri dari Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Tambusai, Tandun,  Kunto Darussalam dan Kepenuhan. 262 orang JCH akan dilaksanakan Kamis depan dan sebanyak 10 Kecamatan kita harapkan proses pembuatan Paspor dapat rampung semaksimal mungkin.

Mulyadi, M.Sy Kasi Haji dan Umroh Kemenag Rohul menyampaikan terima kasih kepada pihak Imigrasi yang mengabulkan permintaan Jamaah Calon Haji Rohul dan beliau juga berharap pada Jamaah Calon Haji Rohul agar menjaga kesehatan dan mengontrol pola makan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tahun ini jelas Mulyadi, (rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya