MTQ Tingkat Kelurahan Sialang Munggu dibuka Walikota

Ditulis Oleh riaupku Kamis, 15 Februari 2018, 07:16

 

Pekanbaru (Inmas), Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) II Tingkat Kelurahan Sialang Munggu tahun 2018 yang dilaksanakan di Masjid Al- Firdaus RW 09  berlangsung tadi malam  sangatlah meriah. Kegiatan MTQ ini dibuka oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Kabag Kesra, H. Idrus, M.Ag. Kamis (15/02).

Turut hadir pada malam pembukaan tersebut Camat Tampan, Nur Hasmin Syah, S.STP, M.Si, Lurah Sialang Munggu, Tapip Suhaidi, S.Sos, Ketua LPM Zikri, Ka. KUA Kec. Tampan yang diwakili oleh Suhaimi, S.Ag. Ketua Forum RW se-Kelurahan Sialang Munggu, Sucipto, Ketua RW 09, Nurkasmi, Babinmas, Hendri Zain, Ketua RT se- RW 09, Ibu-ibu PKK, Ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Al-Firdaus, Peserta MTQ dan masyarakat se-kelurahan Sialang Munggu.  

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh, Yafi Andri dan saritilawah oleh Elsi Ananda Putri, Mars MTQ, Sambutan Ketua Panitia, Ariyanto, SE, sambutan Ketua RW 09, Sambutan Lurah Sialng Munggu, Sambutan Camat Tampan, Sambutan Walikota sekaligus membuka secara resmi dan ditutup do’a yang dipandu oleh Penyuluh Non PNS, Ali Akbar, S.Ag, Setelah selesai acara inti dilanjukan dengan peragaan Seni Belajar Al-Qur’an,  rebana dan pembanaac puisi.

 Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa Masjid Al-Firdaus telah ditetapkan sebagai Masjid Paripurna di Kelurahan Sialang Munggu tahun 2018. Ia himbau masyarakat agar menjadikan al-Qur’an sebagaimana pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian masyarakat Madani yang dicita-citakan. Papar Idrus. (Idris)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya