Kasi Penmad Kemenag Rohil buka secara resmi AKSIOMA MTs se Kec. Tanjung Medan dan Pujud

Ditulis Oleh riaurohil Selasa, 13 Februari 2018, 18:17

Photo bersama usai pembukaan AKSIOMA

Rokan Hilir (inmas) – MTs. Alimran Nurul Yaqin Kecamatan Tanjung Medan hari ini, Selasa, 13 Februari 2018 dimeriahkan dengan kegiatan pembukaan AKSIOMA MTs se KKM III dan IV Kec. Tanjung Medan dan Kec. Pujud.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 13 – 17 Februari 2018 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Kab. Rokan Hilir Drs. H. Naini, M.Pd.I mewakili Kakan Kemenag Rokan Hilir H. Agustiar, pada saat itu sedang ada dinas luar.

Informasi yang didapat inmas Kemenag Rohil via cellular dari Ketua panitia sekaligus ketua KKM Ponyardi, S.Pd.I bahwa AKSIOMA yang kami laksanakan ini benar-benar kegiatan mandiri, muncul gagasan yang dituangkan dalam rapat KKM dan disetujui seluruh madrasah anggota KKM, maka pada hari ini kami laksanakan kegiatan itu.

“alhamdulillah, walaupun Kakan Kemenag Rohil tidak bisa hadir, masih bisa diwakili Kasi Penmad Drs. H. Naini, M.Pd.I dan Kepala KUA Kec. Pujud H. Khairul, S.Ag”, ungkapnya.

Kasi Penmad Kemenag Rohil Drs. H. Naini, M.Pd.I saat membukan AKSIOMA tersebut dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada madrasah-madrasah di Kec. Pujud dan Tanjung Medan yang dengan inisiatif mereka, dengan swadaya dan swadana sendiri melaksanakan AKSIOMA ini.

“kegiatan seperti ini bagian dari peningkatan mutu pendidikan, maka dari itu terus kembangkan ini, jangan berhenti sampai disini, masih banyak terobosan-terobosan lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah, mari jaga kesemangatan ini untuk menjadikan madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah”, ungkap H. Nai penuh semangat.

Lanjut Kasi Penmad, ia berharap semua siswa madrasah yang ada di dua kecamatan ini, yang mengikuti ajang AKSIOMA ini harus berjuang dengan sportif, kerahkan segala kemampuan yang ada agar dapat mengukir prestasi untuk menghadapi AKSIOMA tingkat kabupaten, provinsi dan seterusnya.

“Saya ingin semua Madrasah bisa berprestasi. Madrasah yang belum mendapatkan prestasi, bisa mencontoh yang sudah ada. Jika memang kekurangan SDM, maka SDM yang paling unggul bisa dilakukan, misalnya tidak mampu di akademik, maka prestasi non akademik juga bisa diandalkan. Harapannya, kedepan semua Madrasah bisa saling kerjasama dalam prestasi”, tandasnya.

Mengakhiri sambutannya Kasi Penmad mengucapkan selamat bertanding kepada peserta AKSIOMA dan meminta agar dapat bertanding secara sportif dan dengan membaca Basmallah Kasi Penmad membuka secara reami kegiatan AKSIOMA.

”Selamat berlomba kepada para peserta, berlombalah dengan jiwa sportifitas, semoga dapat membawa hasil yang maksimal dan dengan mengucapkan Bismillaahirrahmaanirrahiim saya nyatakan AKSIOMA dibuka secara reami”, pungkas Kasi Penmad.

Data yang diperoleh dari Kasi Penmad via whatsapp (WA), peserta AKSIOMA seluruh MTs yang ada di Kec. Tanjung Medan dan Pujud. Sementara nomor yang diperlombakan sebanyak 16 cabang meliputi Futsal, Volley Ball, MTQ, Tahfidz, Pidato Tiga Bahasa, Kaligrafi, Badminton, Tenis Meja, dll.

Hadir pada acara pembukaan AKSIOMA, Camat Tanjung Medan H. Mursal, SH, Kapolsek Pujud, Ka. KUA Pujud H. Khairul, S.Ag, Kepala UPTD Drs. H. Damiri. M.Pd, Ketua Yayasan Ali Imran Ucok Marpaung, Kepala MTs se Kec. Tanjung Medan dan Pujud, Datuk Penghulu se Kec. Tanjung Medan, Kepala Sekolah SD terdekat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya