Kemenag Pekanbaru Sosialisasi Akreditasi Madrasah

Ditulis Oleh riaupku Selasa, 13 Februari 2018, 08:12


Pekanbaru (Inmas), Bertempat di aula besar Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru pada hari ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi Akreditasi Madrasah. Kegiatan ini dibuka oleh Ka. Kankemenag Kota Pekanbaru, Drs. H. Edwar S. Umar, M.Ag. Senin (12/02).

Sebagai narasumber pada sosialisasi ini yaitu Badan Akreditasi Propinsi (BAP) Riau, Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Pekanbaru, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Drs. H. Dahlan, MA dan Ketua Unit Pelaksana Teknis Kota (UPAK) Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Ka. kankemenag sampaikan bahwa Akreditasi ini wajib kita ikuti. Beliau mencontohkan kalau di Eropa, tak mendapat nilai A (91-100) maka sekolah tersebut tidak bisa operasional. Ungkap Edwar. Untuk itu ia berharap karena batas akhir akreditasi pada bulan Juli 2018 maka dalam masa 4 bulan ini tolong lengkapi administrasi madrasahnya. Pinta Edwar.

Sementara itu Kasi Penmad Kemenag Kota Pekanbaru sampaikan pentingnya memiliki akreditasi yaitu mengambarkan kualitas suatu sekolah, Kalau akreditasinya A berarti sekolah itu sangat bagus kualitasnya. Ungkapn Dahlan. (Idris)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya