Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Ke 1 Tingkat Kabupaten Siak Direspon Luar Biasa

Ditulis Oleh riausiak Senin, 12 Februari 2018, 17:11

Siak (Inmas) – Ternyata Kabupaten Siak menyimpan potensi penghafal Al Qur’an yang cukup luar biasa. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti ajang Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Ke 1 Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini ternyata diikuti lebih dari 400-an peserta.

Para penghafal Al Qur’an dari lintas sekolah ini tampil mewakili lembaga pendidikan dan kecamatannya  untuk mengikuti MHQ Ke 1 Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2018 tersebut. Lomba ini terbagi dalam 6 cabang Putra dan Putri, yaitu cabang 1 Juz, 5 juz, 10 Juz, 15 juz, 20 Juz dan cabang 30 juz.

“Awalnya saya mengira peserta yang akan mendaftarkan diri tidak sebanyak ini, tapi ternyata Musabaqoh ini direspon dengan luar biasa, padahal kami dalam menyebarkan informasi mengenai MHQ ini tidak terlalu terbuka”, Ujar Drs. Wandi Utama selaku panitia pelaksana MHQ ini.

Acara dimulai dengan Pembukaan secara bersama-sama di Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim, Islamic Center Siak, Sabtu, (10/02/18) sekitar pukul 09.00 Wib. Kemudian diisi dengan sambutan-sambutan. Sambutan dari panitia pelaksana dan Bupati Siak. Setelah berjalan dua hari, kegiatan MHQ Ke 1 Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2018 ini ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Siak, H. Zulkifli, S.Sos., MM. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya