SMP Islamic Center Siak Juara Umum MHQ Ke 1 Tahun 2018

Ditulis Oleh riausiak Senin, 12 Februari 2018, 17:05

Siak (Inmas) – Ahad, (11/02/18), Mantap, SMP Islamic Center Siak berhasil menjadi juara umum pada perhelatan Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Ke 1 Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2018 yang dipusatkan di Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim, Komplek Islamic Center Siak. Adapun tempat pelaksanaan MHQ dilaksanakan di dua tempat yakni, Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim Islamic Center untuk Putra dan Masjid Al-‘Alim Rumah Bupati Untuk Putri.

Keluarnya SMP Islamic Center Siak sebagai juara umum setelah mereka berhasil menyapu bersih hampir disemua kategori baik 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 15 Juz dan 20 Juz. Sedangkan juara kedua diraih oleh SMA Islamic Center Siak kemudian SD Islamic Center Siak menempati posisi ketiga. MHQ Tingkat Kabupaten Siak yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini benar-benar dikuasai oleh siswa/I Islamic Center.

Antusias sekolah yang mengikuti kegiatan MHQ Tahun 2018 ini sangat besar, lebih dari 400 peserta dari berbagai kategori begitu semangat mengikuti kegiatan yang mengasah kemampuan, hafalan dan mental ini. Sebelumnya, Sabtu, (10/02/18), Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si secara resmi membuka MHQ Ke 1 Tingkat kabupaten Siak. Dalam sambutannya Syamsuar sangat senang ternyata banyak penghafal al-Qur’an yang ada di Kabupaten Siak. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya