Perdana, Pemkab Siak Gelar MHQ Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2018

Ditulis Oleh riausiak Senin, 12 Februari 2018, 17:03

Siak (Inmas) – Untuk pertama kalinya, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) lintas sekolah se-Kabupaten Siak digelar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si, Sabtu, (10/02/18) di Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim, Komplek Islamic Center Kabupaten Siak.

Ketua Panitia MHQ Ke 1 Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2018, Drs. H. Muharom mengatakan, “Meski baru pertama kali kita laksanakan, tentunya kita juga menegaskan agar seluruh panitia dan pihak terkait untuk bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak tersebut.

Sementara itu, Drs. H. Syamsuar, M.Si selaku Bupati Siak yang membuka MHQ perdana ini merasa sangat bangga dan senang akan besar dan banyaknya peserta calon-calon hafizh/ah yang mengikuti kegiatan ini. “Insya’Allah hajat kita pemerintah mencetak 1000 hafizh/ah akan terealisasi dengan cepat”, ujarnya senang.

Dijelaskan Bupati Siak, dibuatnya secara khusus Musabaqah Hifzhil Qur’an ini berdasarkan inisiatif dari guru-guru hafizh di Kabupaten Siak untuk anak-anak yang ingin menunjukkan kebolehannya menghafal Al Qur’an. Ditingkat MA, MI, MTS, Pondok Pesantren dan Rumah Tahfizh banyak bermunculan hafizh bahkan dari sekolah-sekolah umum tumbuh minat anak-anak untuk belajar Al Qur’an. Oleh karena itu, Musabaqah Hifzhil Qur’an ini menjadi wadah mereka berukhuwah, berkenalan dan meningkatkan kualitas diri. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya