Kasi PHU Kankemenag Siak Beri Penjelasan Kepada JCH Tentang Persyaratan Penerbitan Paspor

Ditulis Oleh riausiak Senin, 12 Februari 2018, 16:48

Siak (Inmas) – Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh kantor kementerian Agama Kabupaten Siak H. Muhyaruddin M. S.Ag  mengumpulkan seluruh Jamaah Calon Haji yang akan berangkat pada tahun 2018, untuk sosialisasi penerbitan paspor. Pada kesempatan itu, H. Muhyaruddin mengajak seluruh Jamaah Calon Haji yang akan melaksanakan Ibadah haji pada tahun 2018 agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkenaan dengan persyaraan pembuatan paspor.

Karena penerbitaan paspor pada tahun ini berbeda dengan pada tahun sebelumnya. Pada tahun ini, seluruh Jamaah Calon haji harus mendaftar secara online, dengan cara masing-masing jamaah calon haji terlebih dahulu membuat email dan akun sendiri. Pada akun tersebut masing-masing JCH hanya boleh menggunakan sebanyak 5 Orang.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Imigrasi Siak yang diwakili oleh Kasi lalu Lintas Keimigrasian M. Iqbal, SH saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, Kamis (08/02/18) di Musholla Miftahunnajah Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak. Ia mengatakan bahwa proses penerbitan paspor pada tahun ini harus melalui pendaftaran secara online. Ketentuan tersebut berlaku dari pusat hingga ke daerah. (Awl)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya