Jamaah Calon Haji Siak Tahun 2018 Ikuti Sosialisasi Penerbitan Paspor

Ditulis Oleh riausiak Senin, 12 Februari 2018, 16:46

Siak (Inmas) – Dalam rangka persiapan pembuatan paspor Jamaah Calon Haii Tahun 2018, Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak bekerja sama dengan pihak Imigrasi Kabupaten Siak menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penerbitan Paspor bagi Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1439 H / 2018 M yang dilaksanakan pada Kamis, (08/02/18) bertempat di Musholla Miftahunnajah Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak.

Pada kesempatan itu, Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Kabpaten Siak M. Iqbal, SH menyampaikan tentang fungsi keimigrasian, berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian meliputi; (a) memberikan pelayanan keimigrasian, (b) penegakan hokum, (c) keamanan Negara, (d) fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Adapun cara dan persyaratan pembuatan Paspor RI berdasarkan pada Pasal 49 PP 31 tahun 2013 menjelaskan bahwa permohonan paspor bisa diajukan kepada pejabat imigrasi yang ditunjuk dengan mengisi aplikasi data dan melampirkan persyaratan-persyaratan antara lain; (1) Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (E-KTP), (2) Kartu Keluarga /KK (3) akta kelahiran, (4). akta perkawinan/buku nikah, (5). Ijazah. Semua persyaratan tersebut dilampirkan dalam bentuk foto copy dengan membawa bukti yang asli. (Awl)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya