Tim Urias Tinjau Lahan Lokasi Pembangunan KUA di Tebing Tinggi

Ditulis Oleh imuss Kamis, 08 Februari 2018, 12:39

Meranti (Inmas)- Tim Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Riau terdiri dari Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Riau yang diwakili oleh Nofri Yandra, Camat Tebing Tinggi, dan Kasubbag Inmas Dedi Sahrul, meninjau lahan  lokasi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (1/2/2018) lalu.

Menurut Nofri Yandra, dari hasil tinjauan lahan Pembangunan KUA yang akan direalisasikan pembangunan pada tahun 2018 tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Karena selama ini, masyarkaat Tebing Tinggi dan sekitarnya yang mencapai 6000 Kepala Keluarga saat akan melaksanakan pernikahan harus ke Ibu Kota Kabupaten Selat Panjang, atau dilakukan di rumah dengan biaya yang cukup tinggi.

Berdasarkan informasi masyarakat, selain sulitnya transportasi yang harus ditempuh dengan speed atau kapal sekitar 2 jam, biaya yang harus dikeluarkan juga cukup tinggi, mencapai Rp300 ribu per orang.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan tinjauan dan hasil kunjungan kita ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Karena kondisi transportasi dan jarak kantor KUA yang cukup jauh. Dengan rencana pembangunan KUA di Tebing Tinggi akan meng efesiensikan waktu dan biaya masyarakat setempat yang rata- rata ekonomi menengah kebawah dengan mata mencaharian sebagai nelayan, sagu dan karet,” ungkapnya. (mus/eka/dedi)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya