Antusiasme Masyarakat Indragiri Hilir Mengikuti Rangkaian Kegiatan Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al Jaelani

Ditulis Oleh mukhtarinhil Rabu, 31 Januari 2018, 11:50

Tembilahan (Tembilahan) Ratusan bahkan ribuan masyarakat Indragiri Hilir dengan antusiasme mengikuti kegiatan haul akbar Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, Senin (29/1/2018). Kegiatan dirangkai dengan haul jama', HUT Pondok pesantren Al Baaqiatussa'adiyyah dan HUT majelis taklim Al Hidayah ke-21 cabang Tembilahan tahun 1439 Hijriyah di lapangan Gajah Mada, Tembilahan.

Selain dihadiri Kakan Kemenag Inhil Drs. H. Azhari, M.A, haul tersebut juga dihadiri Gubernur Riau H. Arsyad Djuliandri Rachman,  Bupati Inhil HM. Wardan, Unsur Forkopimda Inhil, Alim Ulama, tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat Kabupaten Inhil maupun dari luar Inhil.

Bupati Inhil dalam sambutannya mengungkap rasa bangga dengan antusiasme masyarakat Inhil mengikuti rangkaian acara Haul Syekh Abdul Qadir Al Jaelani yang digelar setiap tahunnya. Selain itu beliau juga mengucapkan selamat milad yang ke-17 kepada Ponpes Al Baaqiatussa'adiyyah dan majelis taklim Al Hidayah cabang Tembilahan yang peringatannya juga dilaksanakan pada hari yang sama.

"Harapan saya, di usia yang semakin dewasa, ponpes Al Baaqiatus Sa'adiyyah yang telah berdiri sejak 17 tahun yang lalu ini semakin maju dan berkembang. Bisa mencetak lebih banyak generasi muslim yang beriman, berilmu, bertaqwa dan berakhlak mulia serta turut berperan dalam membangun Kabupaten Inhil terutama dalam bidang pendidikan dan keagamaan," harap Bupati.

Harapan serupa diungkapkan Kakan Kemenag Inhil Drs. H. Azhari, M.A disela sela acara tersebut. Bahwa pihaknya mengucapkan selamat Milad kepada Ponpes Al Baaqiatussa'adiyyah, Majelis Taklim Al-Hidayah dan seluruh pondok pesantren dan majelis taklim yang tersebar di Kabupaten Inhil yang cukup banyak jumlahnya.

Beliau juga berharap ponpes Al Baaqiatussa'adiyyah dan ponpes lain yang ada di Inhil dapat terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan." harapnya (utar)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya