Semarak HAB ke -72 di Inhu, Kakanwil Ajak ASN Wujudkan Lima Program Kerja Kemenag

Ditulis Oleh vera Selasa, 16 Januari 2018, 14:38

Riau (Inmas) -  Perayaan dan syukuran HAB Kemenag Kab Inhu brelangsung meriah. Serangkaian kegiatan perlombaan yang digelar berakhir dengan pengumuman dan penyerahan hadiah pada hari puncak syukuran di halaman Kantor Kemenag Inhu pada Senin (15/01). Tampak hadir pada acara syukuran Kakanwil Kemenag Riau, Wakil Bupati, Kapolres Inhu, Kejati Inhu, Dandim, Camar Kecamatan Rengat, Kepala Kankemenag Kab Inhu, Kepala Kankemenag Kab Inhil, para Kabid, Kasi dan Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenag Riau, para karyawan/ti dan para majelis guru di lingkungan Kemenag Inhu.

“Ucapan selamat kepada Kankemenag Kab Inhu yang juga baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu, semoga bisa melaksanakan amanah dengan sebaik sebaiknya beserta seluruh aparatur sipil negara yang ada di lingkungan Kankemenag Kab Inhu”, ucap Kakanwil saat dihubungi terpisah usai acara syukuran. Ia  melihat melalui momentum Hab ke 72 Kemenag, seluruh ASN harus lebih bersemangat dalam berbenah. Kakanwil berharap seluruh ASN tak terkecuali pejabat dapat meningkatkan kinerja sebagaian bagian dari rasa syukur kepada Allah swt.

Sekurang kurangnya rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dalam lima Program Kemenag yang harus kita laksanakan diantaranya meningkatkan kualitas kehidupan beragama, meningkatkan kualitas kerukunan hidup beragama, meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan umroh, dan meningkatkan tata kelola pemerintahan, tekan pejabat murah senyum itu.

Selain itu Ia berpesan untuk tetap selalu berpegang teguh dan menrapkan lima nilai budaya kerja yang dicanangkan Kemenag RI meliputi integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab  ketauladanan yang harus dapat diwujudkan dalam diri pribadi masing masing ASN di Kemenag Inhu tanpa terkecuali.

Hal senada diungkapkan H Khairizal Se MSi selaku Wakil Bupati Kab Inhu. “Kami mengucapkan selamat atas HAB ke 72 Kemenag yang berlangsung di Kemenag Inhu, Sudah panjang jalan yang dilalui, sudah panjang yang dilalui, selama ini kerjasama pemkab dengan Kemenag berjalan dengan baik dalam menjalankan tugas dalam rangka pembinaan terhadap ummat”, tuturnya.

Dan hal ini akan tetap kami pertahankan dan akan ditingkatkan kedepannya mengingat tugas sekaligus tantangan kita semakain berat. Banyak yang harus kita perbaiki dan sempurnakan. “saya yakin dengan kebersamaan dan membangun sinergitas yang baik antara Kementerian Agama dan Pemkab setempat akan dapat direalisasikan dengan sebaik baiknya”, tekan pria kelahiran Peranap tersebut.

Menanggapi hal itu Kankemenag Kab Inhu Drs H A Karim MA menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Kakanwil Kemenag Riau beserta rombongan, dan Pemkab setempat beserta tamu undangan lainnya dalam rangka syukuran HAB Kemenag ke-72 di Kab Inhu. “Semoga kegiatan kita hari ini diridhai Allah Swt”, ucapnya.

Pihaknya mengaku akan menjalankan amanat dan tanggung jawab yang disampaikan Kakanwil terkait lima program kerja kemenag. Mudah mudahan dengan  lima program kerja tersebut bisa dilaksanakan lebih baik lagi kedepan. Sehingga Kemenag dan Pemkab setempat bisa saling menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik, dalam melaksanakan pembangunan agama dan keagamaan.(vera/adi)

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya