Dana SBSN Wujudkan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Nan Megah di Rengat

Ditulis Oleh vera Selasa, 16 Januari 2018, 01:58


Riau (Inmas) - Kepala Bidang Urais dan Binsyar Drs H Irhas MA mendampingi Kakanwil Kemenag Riau meninjau gedung baru KUA Kecamatan Rengat pada Senin, (15/01). Pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji tersebut menggunkan dana SBSN. Dan ini kali kedua kami datang melihat langsung gedung megah hasil dana SBSN bersama dengan Kakanwil Kemenag Riau, ujar Irhas disela kunjungan.

Ia berharap dengan berdirinya kantor baru itu, maka upaya dalam pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. "Ini sebuah hutang dan tanggung jawab bagi aparatur Kementerian Agama khususnya di KUA Kecamatan Rengat ini", tegas Irhas.

Sebelumnya Kepala KUA Rengat  mengaku sangat bersyukur pembangunan gedung kantor dengan dana SBSN dapat terlaksana sesuai kontrak tertulis selama 120 hari. Selanjutnya kedatangan Kakanwil dan rombongan sangat memberikan motivasi bagi pihak selaku Kepala KUA yang akan bertanggung jawab penuh atas berjalannya seluruh pelayanan nikah dan manasik haji dikantor tersebut. 

Sesuai dengan keinginan Kakanwil, pihaknya sangat berharap kedepan KUA Kecamatan Rengat bisa menjadi kantor percontohan untuk skala nasional. Sehingga Kantor KUA yang cukup megah ini ditengah di tengah masyarakat memiliki value yang tinggi dalam hal pelayanan dan sangat dihargai serta dinikmati masyarakat.

Inhu sendiri tahun ini mendapat bantuan pembangunan gedung untuk dua kecamatan, Batang Kuantal dan Kecamatan Pasir Penyu sambungnya. Sementara untuk Tahun 2018 juga akan diusulkan untuk dua kecamatan lagi, mudah mudahan segala persyaratan telah memenuhi syarat secara administasi. Sehingga pada tahun 2020 akan mendapat bantuan lagi untuk dua kecamatan di Inhu, harapnya.

Hadir pula pada peninjauan gedung kantor tersebut Kabag TU Kanwil Kemenag Riau, Kepala Kankemenag Inhu, Kakankemenag Inhil, sejumlah pejabat eselon  IV di lingkungan Kanwil Kemenag Riau.(vera/adi)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya