Kakan kemenag Rohil bersama Bendaha serahkan permohonan persetujuan fasilitas Chas Management System (CMS) kepada Pinca BRI Bagansiapiapi

Ditulis Oleh riaurohil Kamis, 11 Januari 2018, 23:55

Saat penyerahan permohonan persetujuan fasilitas Chas Management System (CMS) kepada Pinca BRI Bagansiapiapi

Rokan Hilir (inmas) Kamis, 11 Januari 2018 Kontor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir menggelar sosialisasi kebijakan baru Kementerian Agama tentang pembayaran non tunai (e-money) sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama No 3 Tahun 2017 tentang Transaksi Pembayaran Non Tunai di Lingkungan Kementerian Agama.

Acara yang dihadiri Kakan Kemenag Rohil dan diikuti oleh Kasubbag TU, seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, PPK, Kepala KUA se- Rokan Hilir, Kepala MA Negeri Kepala MTs Negeri, MI Negeri, Bendahara umum dan Bendahara pembantu ini dilaksanakan di Aula kantor Kemwnag Rohil lantai dua.

Pada kesempatan itu Kakan Kemenag Rohil H. Agustiar hanya membuka acara dan menyampaikan sedikit sambutan, karena beliau harus pulang ke mess untuk minum obat. 

"Acara sosialisasi ini Saya serahkan kepada Bendahara Umum Muhammad Mukim, karena beliau yang lebih bisa menjelaskan, apa itu pembayaran tunai/ e-money," ujarnya.

Selanjutnya Muhammad Mukim menjelaskan implimentasi pembayaran non tunai yang merupakan hal yang harus dilaksanakan per Januari 2018, untuk itu Kemenag Rohil melakukan sosialisasi kepada Kepala Seksi, PPK, Kepala KUA, Kepala MI, MTs dan MA Negeri.

Di akhir penjelasannya Mukim menyampaikan rencananya setelah ini bersama Kakan Kemenag Rohil menemui Pimpinan Cabang BRI Bagansiapiapi untuk menyerahkan permohonan persetujuan fasilitas Chas Management System (CMS) sebagai sarana pembayaran non tunai.

Usai acara, Kakan Kemenag bersama Bendahara bergegas menuju BRI Cabang Bagansiapiapi. Pada pertemuan dengan Pinca BRI tersebut, dibahas tentang rencana perjanjian kerjasama antara pihak BRI dengan Kankemenag Rohil dalam hal layanan Salary Crediting, Kredit Briguna, Cash Management System, Pembayaran Tunjangan Profesi dan Dana Operasional. Acara MOU itu sekaligus Sosialisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Transaksi Non Tunai. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya