Kakan Kemenag Rohil gelar rapat awal tahun anggaran dan penyerahan DIPA tahun 2018

Ditulis Oleh riaurohil Kamis, 11 Januari 2018, 22:55

Suasana saat penyerahan DIPA kepada masing-masing Seksi oleh Kakan Kemenag Kab. Rokan Hilir

Rokan Hilir (inmas) Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan tugas dan realisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun Anggaran 2018, pada hari Rabu, 10 Januari 2018, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir H. Agustiar memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2018

Rapat koordinasi sekaligus evaluasi realisasi anggaran tahun 2017 ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Rokan Hilir dan diikuti oleh Kasubbag TU, seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, PPK, Kepala KUA se- Rokan Hilir, Kepala MA Negeri Kepala MTs Negeri, MI Negeri, Bendahara umum dan Bendahara pembantu.

Kepala Kankemenag Rokan Hilir dalam sambutannya mengharapkan kepada semua yang hadir agar dapat mengevaluasi realisasi pelaksanaan anggaran tahun 2017 dan persiapan-persiapan untuk melaksanakan kegiatan anggaran tahun 2018, sehingga penyerapan anggaran dapat dilaksanakan tepat waktu pintanya.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor juga menanyakan kepada para Kasi dan PPK realisasi anggaran tahun anggaran 2017 dan laporan bukti fisiknya dikarenakan akanĀ  adanya pemeriksaan dari BPK. Maka laporan keuangan paling lambat tanggal 30 Januari 2018 harus sudah siap.

Dari hasil yang ditanyakan oleh Kakan Kemenag, perihal pembuatan laporan keuangan, Seksi Bimas Islam 85 %, Seksi Pendis 100%, Seksi PHU 100%, penyelenggara Kristen 75%, penyelenggara Syariah 100% MAN 100%, MTs N 100?n Bendahara 85%.

Selanjutnya Kakan Kemenag Rohil menginformasikan kebijakan baru Kementerian Agama bahwa mulai tahun anggaran 2018 ini, apapun kegiatannya, apapun belanjanya akan dibayarkan secara non tunai.

"Insyaa Allaah besok Kamis, 11 Januari 2018, Saya dan Bendahara akan ke BRI Cabang Bagansiapiapi untuk menyerahkan permohonan persetujuan fasilitas Chas Management System sebagai sarana pembayaran non tunai," ungkapnya.

Selain hal di atas H. Agustiar juga mengingatkan kepada semua yang PNS, agar membuat SOP sesuai dengan Tupoksinya masing-masing dan membuat pengukuran SKP tahun 2017. "Sewaktu-waktu ada pemeriksaan kinerja oler Irjen Kemenag RI, kita sudah punya persiapan," tegasnya.

Di akhir rapat Kakan Kemenag membagikan DIPA kepada masing-masing Seksi. DIPA Seksi Bimas Islam diterima H. Majemuk, S.Ag, Seksi Pendis diterima Drs. H. Naini, M.Pd.I, Seksi PHU diwakilkan kepada Fakhrurroji, SH, Penyelenggara Kristen diterima Jhon Ridwan Manik, S.PAK dan Hindu/ Budha diterima H. Suhaimi, S.Ag. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya