Kasubbag TU Kankeemenag Rohil terima siswa-siswi Prakerin SMK Nusantara Yapenar Kec. Bangko Pusako

Ditulis Oleh riaurohil Selasa, 09 Januari 2018, 16:11

Rokan Hilir (inmas) Pada hari Jumat, 5 Januari 2017 yang lalu, Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Rokan Hilir H. Sakolan, M.Ag mewakili Kakan Kemenag Rohil menerima 3 orang siswi SMK Nusantara Yayasan Pendidikan Assyakirin Rokan (Yapenar) Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Km. 21.

Didampingi oleh guru pembimbing Prakerin SMK Nusantara ketiga siswi diserahkan kepada Kepala Subbag TU. Yang selanjutnya diserahkan kepada pihak Kankemenag Rohil untuk mendapatkan tugas selama palaksanaan Prakeri selama 3 bulan, dari tanggal 5 Januari s.d 5 April 2018.

Bertempat di ruang Tata Usaha proses serah terima siswi-siswi Prakerin berlangsung. Dalam sambutannya guru pembimbing Prakerin SMKĀ  Nusantara Rahmat Rozali, SE mengatakan bahwa Prakerin di SMK Nusantara merupakan program tahunan yang wajib dilaksanakan siswa-siswi ketika sudah duduk di kelas XI dengan tujuan ; 1. Meningkatkan mutu dan merelevansikan pendidikan kejuruan melalui peran dunia industri/ usaha; 2. Menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan etos kerja yang sesuai dengan tuntutan lapangan kerja; 3. Menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang menjadi bakat dasar pengembangan dirinya secara berkelanjutan; 4. Memberi pengakuan dan penghargaan terhadap pengalaman kerja sebagai bagian dari proses pendidikan; 5. Meningkatkan efesiensi penyelenggaraan pendidikan menengah kejuruan melalui pendayagunaan sumber daya pendidikan yang ada di dunia kerja.

Usai menerima siswi prakerin, Kasubbag TU dalam sambutannya menyambut gembira siswi-siswi yang akan melaksanakan prakerin. Ia mengatakan bahwa Kemenag Rokan Hilir selalu terbuka untuk menerima adik-adik yang sedang menimba ilmu dalam prakerin.

"Untuk itu saya berharap agar seluruh siswi dapat mengikutinya dengan serius dan disiplin, jaga nama baik sekolah dan kantor tempat prakerin," ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Kasubbag TU mengucapkan terima kasih pada pihak SMK Nusantara atas kepercayaannya menempatkan Kantor Kemenag Rohil sebagai tempat pelaksanaan prakerin.

Acara dilanjutkan dengan briefing pembagian tugas-tugas. Desi Nuradila ditugaskan di ruang Seksi Madrasah, Annisa Rizky S ditugaskan di ruang Bagian Kepegawaian dan Devi Kumala Sari ditugaskan di ruang Seksi Bimas Islam. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya