Peringatan HAB ke-72 Tingkat Kab. Bengkalis

Ditulis Oleh riaubgkls Senin, 08 Januari 2018, 16:14

Bengkalis (Inmas) Senin (8/1/2018) bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bengkalis dilaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bhakti Ke-72 Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis. Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis yang langsung bertindak sebagai Inspetur Upacara, Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA se-Kab. Bengkalis. Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Pegawai dan Guru Madrasah, Pegawai KUA se-Kab. bengkalis, Siswa Madrasah, Purnabhakti Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis dan juga dihadiri oleh pegawai Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis.

Dalam upacara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dalam pesan amanatnya menyampaikan bahwa aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang saling terkait. Misi itu antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang  berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama. Kementerian Agama telah manpu bertransformasi melalui sistem yang baik. namun hal ini harus segera diimbangi dengan perubahan mental, cara pikir dan budaya kerja yang baik. Lima nilai budaya kerja tak boleh sekedar jadi slogan, tetapi harus terus tereliminasi dalam setiap pelaksanaan tugas dimasing-masing satuan kerja. selain itu prisip Bersih dan Melayani harus senantiasa dijunjung tinggi.

Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018 mengambil tema "Tebarkan Kedamaian". Tema ini pada hakikatnya berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian akan membawa kebahagiaan, kedamaian menuju Kesejahteraan dan Kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama dan hanya dengan hati yang damai, sanubari bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

Pada kesempatan ini juga diserahkan cendera hati untuk purnabakti Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis dan Satya lencana untuk Pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis. (ana)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya