Tahniah buat MA Yahusda dan MTs As-Syakirin atas penghargaan madrasah adiwiyata tingkat Prop. Riau

Ditulis Oleh riaurohil Senin, 08 Januari 2018, 14:21

Kepala MA. Yahusda (Abdurrohman Tasrief, S.Pd.I saat menerima penghargaan madrasah Adiwiyata yang diserahkan Gubernur Riau langsung

Rokan Hilir (inmas) – Bulan Desember 2017 kemarin, Sejumlah 20 sekolah/ madrasah dari Kabupaten Rokan Hilir lolos meraih predikat Adiwiyata tingkat Provinsi Riau. Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Al-Husna Darussalam (Yahusda) Lenggadai Hulu Kec. Rimba Melintang satu-satunya madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kab. Rokan Hiliryang meraih predikat sekolah/ madrasah Adiwiyata tingkat Propinsi Riau tersebut.

Penghargaan langsung diberikan oleh Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rahman. Kepada Kepala MA. Yahusda Abdurrohman Tasrief, S.Pd.I di Kantor Gubernur Riau.

“kita bangga bisa menjadi MA pertama yang mengukir prestasi berupa predikat sekolah/ madrasah Adiwiyata tingkat Propinsi Riau dan diharapkan sekolah/ madrasah lainnya bisa mengikuti sebagai sekolah/ madrasah Adiwiyata,” ungkap Alkahfi Sutikno selaku Ketua Yayasan.

Selain MA, katanya untuk untuk tingkat MTs juga juga satu-satunya madrasah yang meraih penghargaan sekolah/ madrasah yang meraih penghargaan sekolah/ madrasah Adiwiyata adalah MTs As-Syakirin Kec. Bangko Pusako.

Adapun dari sebanyak 20 sekolah/ madrasah di Kab. Rokan Hilir yang meraih Adiwiyata tingkat Provinsi Riau adalah daerah terbanyak kedua setelah Pekanbaru yang meraih Adiwiyata.

Pihaknya berharap sekolah/ madrasah yang sudah meraih predikat Adiwiyata Propinsi Riau bisa melanjutkan ketingkat Nasional. Untuk lanjut ke tingkat Propinsi, disebutkan Ketua KTNA ini, bahwa tidak perlu kiat khusus lagi, melainkan cukup dengan melakukan kegiatan-kegiatan partisipatif.

“secara berangsur, pelaksanaan kegiatan partisipatifnya ditingkatkan. Seluruh sekolah/ madrasah sepertinya lanjut ke tingkat nasional,” pungkasnya.

Di sisi lain, saat disampaikan kabar gembira ini kepada Kakan Kemenag Rohil H. Agustiar via cellular, Kakan Kemenag Rohil sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada madrasah yang mendapatkan penghargaan sekolah/ madrasah Adiwiyata tingkat Prop. Riau.

“selamat dan terus hijaukan madrasah, agar mendapat efek positif dalam proses belajar mengajar,” ujar H. Agustiar penuh bangga. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya