Sempena HAB Kemenag Ke 72, Kemenag Inhil Taja Gerak Jalan Sehat Kerukunan

Ditulis Oleh mukhtarinhil Minggu, 07 Januari 2018, 20:29

Tembilahan (Inmas) Dalam rangka memeriahkan HAB ke-72 Kementerian Agama RI tahun 2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir taja Gerak Jalan Sehat Kerukunan yang berlangsung sangat meriah. Agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya ini mengusung tema "Tebarkan Kedamaian”, minggu (7/1/2018).

Sesuai dengan nama dan tema kegiatan, dalam pelaksanaannya kegiatan melibatkan peserta dari semua unsur agama dengan harapan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama umat beragama dan antar umat beragama di kabupaten Indragiri Hilir sehingga kehidupan umat beragama dapat lebih terjaga dan kondusif.

Kegiatan Gerak Jalan Sehat,Gerak Jalan Sehat ini diikuti oleh sekitar 3000 peserta, yang terdiri dari para ASN di lingkungan Kementerian Agama, para guru baik madrasah negeri maupun swasta. , KUA, Pengawas, dan Penyuluh.Tokoh Agama,Masyarakat dan undangan.

Kakan Kemanag Inhil Drs. H. Azhari, MA Dalam sambutannya dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan gerak jalan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim dan menumbuhkan semangat kebersamaan di lingkungan Kementerian Agama Kab.Inhil.

 “Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menebarkan kedamaian dan situasi kondusif dapat terjalin,”Harap H. Azhari

Rute gerak jalan santai ini mengambil start dan finish di Kantor Kementerian Agama Kab.Inhil, peserta menyusuri rute yang dipersiapkan panitia sepanjang kurang lebih 3 km, Sebagai daya tarik dan motivasi bagi peserta, panitia Gerak Jalan Sehat Kerukunan telah menyiapkan ribuan kupon Door Prize yang dibagikan dan akan di undi pada saat kegiatan nanti untuk mendapatkan berbagai macam jenis hadiah,Di usianya yang ke-72 tahun ini, Kementerian Agama selalu berupaya menjadi lebih baik dan bersih dalam hal pelayanan, serta menebarkan kedamaian di kalangan umat, sesuai dengan motto HAB Kemenag RI ke-72 ini, yaitu “Tebarkam Kedamaian”(utar)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya