Tebarkan Kedamaian menuju Kesejahteraan dan Pintu Kemaslahatan Bersama

Ditulis Oleh riaubgkls Kamis, 04 Januari 2018, 17:04

Kuansing (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis mengirimkan utusan untuk mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama di Kabupaten Kuantan Sengingi. Upacara peringatan hari Amal Bhakti Kementarian Agama yang ke 72 tersebut dipusatkan di lapangan limono Taluk Kuantan pada tanggal 3 Januari 2018. Utusan yang langsung di pimpin oleh KepalaKantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis tersebut terdiri dari Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Madrasah, Pengawas, Dharma Wanita Persatuan dan Humas Kemenag Bengkalis.

Peringatan yang berlangsung dengan hikmat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kuantan Sengingi. Dalam Kesempatan tersebut Bupati membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang salah satu isinya Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar Negara yaitu Pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri Bangsa Indonesia. Setiap diri Aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang saling terkait. misi tersebut diantaranya mengayomi Bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Sementara itu berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. mengiringi usia nya yang ke - 72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. dibidang tata kelola mendapat opini hasil audit BPK dengan prediket Wajar Tanpa Pengecualian dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. dibidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. Indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan Nikah di KUA. juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi.selain itu Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Hari Amal Bhakti Tahun ini mengambil tema Tebarkan Kedamaian. Baik damai secara Universal, kedamaian mewujudkan Kebahagiaan, Kedamaian menuju Kesejahteraan dan kemajuan serta meupakan pintu Kemaslahatan bersama.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara peringatan HAB tersebut rombongan Kemenag Bengkalis kembali ke Bengkalis dengan menenpuh perjalanan Kurang lebih 9 Jam. (ana)



kembali ke daftar berita

Berita Lainnya