H. Agustiar, "SELAMAT HAB KEMENTERIAN AGAMA KE 72, TEBARKAN KEDAMAIAN DAN BERSIH MELAYANI"

Ditulis Oleh riaurohil Kamis, 04 Januari 2018, 10:22

Kakan Kemenag Rohil H. Agustiar bersama istri (Nurlela) usai upacara HAB Kemenag ke 72 Prop. Riau di Kab. Kuansing

Rokan Hilir (inmas) – Hari Rabu kemari, 3 Januari 2018 puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 72. Puncak kegiatan HAB hari ini dilaksanakan upacara bendera di Lapangan Limuno Kabupaten Kuantan Singingi. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kuantan Singingi H Mursini, M.Si.

Hadir dalam upacara HAB Kemenag ke 72 Tahun 2018 di Lapangan Limuno Kabupaten Kuansing, Kakanwil Kemenag Riau Drs Ahmad Supardi MA beserta seluruh jajarannya, Unsur Muspida Pemda Kuansing, Anggota DPRD Kuansing, Kankemenag Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau, MUI, Ormas, Lembaga Keagamaan, pegawai Kemenag, Pelajar dan undangan.

Ikut ambil bagian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir H. Agustiar, hadir beserta para Kepala Seksi, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), para Kepala Madrasah Negeri dan para istri.

Usai pelaksanaan upacara bendera peserta upacara, ada yang berfose bersama, ada yang berselfi, ada yang asyik bincang-bincang dan ada yang sedang diwawancarai awak media, termasuk Kakan Kemenag Rokan Hilir H. Agustiar yang tidak luput dari pantauan inmas Kemenag Rohil. Saat diwawancarai via cellular H. Agustiar berharap, agar sesuai dengan tema perayaan HUT RI ke-72 tingkat Popinsi Riau "tebarkkan kedamaian bersih melayani" kiranya menjadi spirit dan motivasi untuk menggunakan berbagai potensi yang ada pada semua elemen masyarakat untuk membangun bangsa dan Kab. Rokan Hilir demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Kakan Kemmenag Rohil juga berharap agar momentum ulang tahun ke-72 menjadi momentum untuk sungguh-sungguh berbenah diri. Beliau juga berharap agar panggilan "tebarkan kedamaian bersih melayani" harus memacu semua elemen bangsa untuk mencurahkan pikiran dan tenaga bagi kepentingan kolektif untuk menggapai kesejahteraan.

Untuk itu lanjut H. Agus, menag mengajak seluruh ASN Kemenag dan semua komponen umat beragama khususnya di Kabupaten Rokan Hilir, mari sama-sama jadi Duta Penebar Kedamaian. "Mari buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan. Dalam damai dan tercipta negeri yang tentram dan sejahtera," ajaknya.

Sementara itu beliau mengutip sambutan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan oleh Inspektur upacara Bupati Kuantan Singingi H Mursini M SI menyebutkan, hari ini 3 Januari 2018 merupakan hari yang bersejarah bagi keluarga besar kementerian agama di Indonesia, dimana pada 3 Januari 1946 kementerian agama menjadi bagian dari negara dan pemerintahan, dan pada hari ini juga Indonesia mengukuhkan sebagai negara pertama yang memiliki perangkat di bidang agama.

Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di Indonesia. Pelaksanaan tugas Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan. "Melihat pentingnya tugas Kementerian Agama maka setiap diri aparatur melekat misi mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama," ungkapnya.

Pada penutup acara puncak HAB Kemenag ke 72 di Provinsi Riau yang disampaikan Kakan Kemenag Rohil, upacara ditutup dengan penyematan penghargaan karya satya lencana bagi pegawai Kemenag yang telah mengabdi 10, 20 dan 30 tahun oleh Bupati dan Kakanwil Kemenag Riau. Selain itu, penandatangan Mou antara Pemda Kuansing dengan UIN Suska Riau.

Selanjutnya, mengakhiri perbincangan via HP, H. Agustiar mengucapkan "Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 Tahun 2018, mari tebarkan kedamaian dan ikhlas melayani umat," pungkasnya dengan mengucapkan salam. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya