Kakankemenag Kuansing: Kerukunan Adalah Modal Sosial

Ditulis Oleh riaukuansing Minggu, 26 November 2017, 09:51

Kuansing (Inmas) - Kepala Kantor Kemenag Kab. Kuantan Singingi Drs.H. Jisman, MA membuka kegiatan Dialog Lintas Agama, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Kuantan Singingi, Ahad (26/11).

Hadir pada kesempatan itu Kasubag Tata Usaha H. Armadis, S.Ag, Kasi PHU H. Bahrul Aswandi, S.Ag, beberapa pimpinan Ormas Islam, tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Budha serta beberapa undangan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag mengatakan bahwa kerukunan itu adalah modal sosial yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, karena itu beliau meminta kepada para tokoh agama lintas agama untuk dapat selalu mensosialisasikan konsep-konsep hidup rukun kepada jamaahnya masing-masing.

"Kita berharap agar konsep kerukunan ini tidak terhenti pada ucapan dan pertemuan-pertemuan saja, tetapi harus kita sampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat juga memahami dan menyadari pentingnya hidup rukun tersebut," kata H. Jisman.

Beliau juga menyampaikan bahwa di tengah-tengah masyarakat tetap ada potensi konflik, namun kita harus tetap berupaya agar konflik tidak terjadi dalam bentuk apapun.

"Baik intern maupun antar umat beragama, kita harapkan selalu menjaga kerukunan dengan memiliki sikap toleransi terhadap perbedaan-perbedaan yang ada," katanya lagi.

Pada kegiatan tersebut disampaikan juga materi oleh Ketua MUI Kab. Kuantan Singingi dan Ketua FKUB Kab. Kuantan Singingi, serta dilakukan dialog lintas agama. (Rf)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya