GIAK untuk ASN Kemenag Dumai

Ditulis Oleh imuss Kamis, 09 November 2017, 14:09

Dumai (Inmas)-Dalam rangka menuju Zona Integritas Wilayah Bebes Korupsi, Kantor Kemenag Dumai bekerjasa dengan Subbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Riau, Rabu (8/11/2017) menggelar kegiatan Gerakan Inisiatif Anti Korupsi (GIAK) di Aula Kantor Kemenag Dumai.

Kegitan dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Dumai Drs.H.Syafwan, didampingi Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Riau, H.Anasri,S.Ag,M.Pd dengan dihadiri seluruh pegawai dan ASN Kemenag Dumai.

Syafwan dalam pemaparannya menyampaikan tentang Kebijakan Kementerian Agama Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi. Dimana, regulasi perlu dikuasi khususnya dalam penyusunan SPJ serta Laporan keuangan agar terhindar dari tindak tanduk korupsi.

Sementara itu, Anasri dalam materinya menyebutkan tiga perilaku yang dapat dikategorikan kepada tindakan korupsi. Pertama, melawan  hukum, kedua memperkaya diri sendiri/orang lain, dan ketiga merugikan keuangan negara.

“Dalam konteks ASN yang paling ditekankan bagaimana para ASN pengelola keuangan dan pengguna keuangan dapat mempertanggungjawabkannya dengan laporan pertanggungjawaban yang benar dan sesuai dengan aturan pelaporan,” ungkapnya dan memberikan berbagai contoh contoh pertanggungjawaban dalam beberapa kegiatan yang rutin dilaksankan di setiap Satker Kankemenag. (mus/ans)


 


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya