Pimpinan Pondok M2IQ Riau Latih Peserta MMQ Dumai

Ditulis Oleh imuss Selasa, 19 September 2017, 12:57

Dumai (Inmas)- Dalam rangka mempersiapkan kader peserta MMQ berkualitas, Pimpinan Pondok M2IQ Riau, Susanto Al-Yamin memberikan pelatihan Menulis Makalah Al-Qur’an (MMQ) kepada finalis MMQ Kota Dumai. Pelatihan ini digelar selama dua hari, Sabtu-Ahad, 16-17 September 2017 lalu di Aula PMI Kota Dumai.

Panitia sekaligus pendamping peserta MMQ Kota Dumai, Ust. Subhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk melahirkan peserta MMQ Kota Dumai yang berkualitas dan siap bersaing dalam ajang MTQ, baik di tingkat provinsi maupun nasional. “Untuk itu, kami sengaja menghadirkan Pimpinan Pondok M2IQ Riau, Susanto Al-Yamin seagai pematerinya, karena beliau memiliki pengalaman langsung baik dalam mengikuti MTQ maupun dalam membina peserta”, demikian kata Ust. Subhan menambahkan.

Acara ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama pemaparan materi tentang MMQ sekaligus sentuhan-sentuhan motivasi yang disampaikan langsung oleh Susanto Al-Yamin. Sesi kedua diisi dengan tanya jawab. Para peserta sangat antusias menyampaikan banyak pertanyaan, sehingga suasananya sangat aktif dan dinamis. Kemudian pada sesi ketiga, para peserta diberikan waktu untuk praktik menulis.

Acara ini ditutup secara resmi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Dumai. Dalam sambutannya, beliau berharap peserta MMQ Kota Dumai mampu bersaing dan mengharumkan Kota Dumai di ajang MTQ Provinsi Riau.

Sementara itu, Susanto Al-Yamin merasa optimis melihat semangat dan potensi peserta MMQ Kota Dumai. “Saya berharap kepada para peserta supaya lebih banyak membaca dan rajin berlatih. Karena kualitas tulisan seseorang sangat ditentukan oleh kedua hal tersebut”, demikian pesan pelatih yang pernah juara nasional ini. (rls/mus)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya