Bahas Pemulangan Jemaah Haji 1438 H Kemenag dan Pemda Pelalawan Rakor

Ditulis Oleh riaupllwn Selasa, 05 September 2017, 15:17

Pelalawan (inmas). Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Pelalawan, Rapat Koordinasi lintas sektoral pemulangan Jemaah Haji Tahun 1438 Hijriah/2017 Masehi digelar.Dipimpin oleh Sekda Kabupaten H. Tengku Mukhlis, Msi didampingi Kasubag Agama Bagian Kesra Alsvis Juliardi, S.IP. Hadir Plh. Kakan Kemenag Pelalawan H. Hazmar, S.Ag beserta jajaranya. Tampak juga Pihak terkait lainnya dari Polres, Dishub, Pol PP, Dinas Kesehatan, IPHI, Pihak Travel dan Kepala KUA Se Kabupaten Pelalawan.

Rapat membahas teknis Pemulangan Jemaah Haji yang tahun ini terdiri dari 4 Penerbangan dalam 2 hari, dimana pada tanggal 14 September 2017 Jemaah Haji akan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 11. 30 kedatangan Pertama dengan jumlah Jemaah yang tiba sebanyak 177 Orang dan selanjutnya 14.35 kedatatangan Kedua dengan jumlah Jemaah 12 Orang. Kemudian pada tanggal 15 September 2017 terdapat 2 kali kedatangan dengan Jam yang sama dengan jumlah Jemaah pada kedatangan pertama 178 orang dan 33 Orang pada kedatangan kedua.

Jemaah Haji setelah tiba di Bandara akan dibawa ke Masjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci per kedatangan sehingga tidak menunggu seluruh kedatangan tiba dan akan diakukan pengawalan pada setiap rombongan oleh Pihak Polres dan instansi terkait lainnya.

Sementara itu untuk logistik akan dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan selanjutnya akan dibagikan berdasarkan penanggungjawab KUA Kecamatan demi tertib dan terjaganya barang-barang bawaan jemaah.

Plh. Kepala yang dijumpai selepas rapat H. Hazmar yang juga Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah mengutarakan persiapan Penjemputan Jemaah Haji Pelalawan Musim Haji 1438 Hijriah telah 100%. Kita ingin penjemputan Jemaah Haji berjalan lancar mulai dari kedatangan Jemaah Haji di Embarkasi Haji Batam pada tanggal 13 dan 14 September 2017 hingga nanti sampai di Kecamatan masing-masing. Kita terus koordinasi dan mengevaluasi kelemahan agar pelaksanaan Penjemputan Jemaah haji tidak ada kendala.” Ujar beliau (AA) 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya