Kakankemenag Buka Praktek Manasik Haji Madrasah se-Kecamatan Langgam

Ditulis Oleh imuss Selasa, 05 September 2017, 14:52

Pelalawan (Inmas)- Kepala Kantor Kemenag Pelalawan HM.Rais, M.PdI resmi didauat membuka Praktik Manasik Haji Madrasah RA/TK/MI/MDA/MTS Se-Kecamatan Langgam, di balai anjungan ranah bunga tanjung, Senin (04/09/2017).

Kepada media ini HM Rais, mengungkapkan adapun tujuan diadakan Praktik Manasik Haji bagi anak-anak RA/TK/MI/MDA/MTS adalah untuk memberikan pemahaman bagi generasi penerus bangsa.

Perbaiki akhlak anak-anak karena bisa bersama-sama mempraktekkan rukun islam ke lima. Anak anak bisa manghafal bacaan doa doa manasik dengan harapan apabila mereka berangkat haji nanti tidak canggung lagi, motivasi bagi anak-anak dan orang tua anak agar mau mendaftar haji bagi yang sudah mampu kerena daftar antrean terlalu lama sekitar 17 tahun dari sekarang, mempertahankan prestasi bangsa bahwa jemaah haji Indonesia terkenal baik dan dengan banyak praktek dan berdoa semoga jadi kenyataan bagi anak-anak kita yang ikut praktek manasik haji tersebut jadi berangkat haji,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, acara di hadiri camat Langgam Eduardo, KUA Langgam Nasri, SAg Pimpinan Pondok Pesantren Manbaul Ma'arif,  lurah langgam, UPTD Pendidikan, Puskesmas Kecamatan Langgam  Ketua IPHI, ketua MDI Kec langgam dan ketua DMI Kab Pelalawan, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Langgam. (andi/mus)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya